KPU

Kejati Bengkulu Ikuti Bimbingan Teknis dan Manajemen Kejaksaan Corporate University Tahun 2024

Kejati Bengkulu Ikuti Bimbingan Teknis dan Manajemen Kejaksaan Corporate University Tahun 2024

Kejaksaan Tinggi Bengkulu turut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis dan Manajemen (Pembelajaran di Luar Kampus) yang diadakan oleh Kejaksaan Corporate University Tahun 2024. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kejaksaan Tinggi BENGKULU turut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis dan Manajemen (Pembelajaran di Luar Kampus) yang diadakan oleh Kejaksaan Corporate University Tahun 2024. 

Kegiatan ini digelar secara virtual melalui platform Zoom pada Rabu, 16 Oktober 2024, mulai pukul 08.00 WIB. Para peserta dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu mengikuti acara ini dari Aula Sasana Binakarya, yang disiapkan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan.

BACA JUGA:Anggaran Pengerukan Alur Pelabuhan Pulau Baai Belum Menemukan Kesepakatan, Estimasi Pelindo Rp210 Miliar

Kegiatan Bimbingan Teknis dan Manajemen ini diikuti oleh berbagai unsur di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, di antaranya Asisten, Kepala Bagian Tata Usaha, para Koordinator, serta Jaksa Fungsional. 

Sebagai bagian dari program Kejaksaan Corporate University, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen, kepemimpinan, serta kompetensi teknis para pejabat dan pegawai kejaksaan. 

BACA JUGA:Hasil Survei Pilgub Bengkulu 2024: dari 10 Keluarga, 7 Memilih Rohidin-Meriani, 3 Helmi-Mian

Kejaksaan Corporate University sendiri merupakan inisiatif pendidikan berkelanjutan yang bertujuan untuk mengembangkan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan Kejaksaan, sesuai dengan perkembangan zaman dan tantangan di dunia hukum.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan materi-materi penting terkait pengelolaan manajemen institusi, strategi kepemimpinan yang efektif, serta berbagai pendekatan teknis yang relevan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kejaksaan. 

BACA JUGA:Masyarakat Rejang Lebong: Selama Menjabat, Rohidin Berhasil Memimpin Bengkulu

Program ini dirancang untuk memperkuat peran kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang profesional, berintegritas, dan modern.

Keikutsertaan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam program ini merupakan bentuk nyata komitmen institusi dalam terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

"Dengan mengikuti program Kejaksaan Corporate University ini, diharapkan seluruh peserta dapat memperkaya wawasan dan keterampilan, sehingga mampu memberikan pelayanan hukum yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat," ungkap Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, I Wayan Sumertayasa, S.H., M.H.

BACA JUGA:Mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Lebong Dukung Rohidin-Meriani

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya kejaksaan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antarunit kerja di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: