TMMD ke 114 Bengkulu Utara Resmi Dimulai

TMMD ke 114 Bengkulu Utara Resmi Dimulai

Pembukaan TMMD ke 114, dengan ditandai pemukulan gong di desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya, pada Selasa 26 Juli 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BETVNEWS, - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022, yang dilaksanakan di desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya resmi dibuka, kegiatan pembukaan jalan tersebut ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada personil yang terdiri dari prajurit TNI dan masyarakat.

Seusai pembukaan, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian memberikan apresiasi kepada Kodim 0423 Bengkulu Utara, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dengan terus melakukan kegiatan TMMD setiap tahunnya.

BACA JUGA:71 Perkara Disidangkan, Kasus Pencurian Mendominasi

Pada kegiatan TMMD tersebut, tidak hanya pembangunan fisik saja yang dilakukan, akan tetapi juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat.

BACA JUGA:Peringati Hari Mangrove Sedunia, Lanal dan Forkopimda Tanam 6.000 Pohon

"Tentunya dengan kegiatan ini, kedepan dapat mempermudah masyarakat dalam dalam beraktifitas, sehingga pengangkutan hasil perkebunan akan lebih cepat, Pemerintah Daerah juga akan terus mensuport kegiatan TNI demi kepentingan masyarakat," sampai Ir. Mian.

Sementara itu, Letkol Inf Made Mahardika Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, bahwa dengan kucuran anggaran sebesar Rp. 1 Miliar tersebut, pihaknya memastikan bahwa pembukaan badan jalan sepanjang 4 kilometer, dan pembangunan sarana dan prasarana lainnya akan berjalan sesuai rencana.

"Kegiatan TMMD ini merupakan kolaborasi antara TNI dan Pemkab Bengkulu Utara, kita akan mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 4 km yang dikerjakan selama 30 hari dengan menerjunkan 150 personil," jelasnya.

(Doni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: