dempo

Masih diangka 31 Persen, Serapan Anggaran Bengkulu Tengah Minim

Masih diangka 31 Persen, Serapan Anggaran Bengkulu Tengah Minim

Rapat evaluasi realisasi serapan anggaran APBD Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah disalah satu hotel, sekitar pukul 09.00 Wib Selasa pagi 26 Juli 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran tahun anggaran 2022, rapat tersebut digelar sekitar pukul 09.00 Wib Selasa (26/07) pagi disalah satu hotel, berdasarkan data per 30 Juni serapan anggaran Pemkab Benteng masih sangat minim, yakni baru diangka 31 persen. 

BACA JUGA:Angka Stunting di Kepahiang 22,9 Persen, 15 Desa Jadi Locus Utama

Hal ini cukup disayangkan, lantaran saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2022, sehingga penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni meminta seluruh OPD bekerja lebih keras lagi. 

"Sudah pertengahan tahun serapan masih 31 persen, kenapa ini bisa terjadi, sehingga saya meminta agar seluruh ASN bisa lebih solid dan kompak dalam melaksanakan program," tegas Heriyandi Roni Pj Bupati Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:2 Rumah Warga Desa Pagar Ludes Terbakar

Selain itu, dirinya juga meminta agar seluruh OPD untuk segera melakukan serapan anggaran yang ada di masing-masing OPD. Pasalnya semua program telah direncanakan, sehingga saat ini hanya tinggal melaksanakan saja. 

"OPD segera melakukan kegiatan seeuai dengan anggaran masing -masing, diharapkan sebelum memasuki APBD Perubahan, serapan anggaran minimal sudah mencapai 70 persen," pungkasnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: