Pertama di Kepahiang, MTSN 01 Terapkan Kurikulum Merdeka

Pertama di Kepahiang, MTSN 01 Terapkan Kurikulum Merdeka

Pelaksanaan Bimtek di MTSN 01 Kepahiang, dalam rangka melaksanakan kurikulum merdeka pada Rabu 27 Juli 2022 oleh Kementerian Agama Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Berdasarkan SKB 3 Menteri Nomor 56/M/2022, tentang pedoman penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran, saat ini MTSN 01 Kepahiang, mulai melakukan penerapan terhadap kurikulum tersebut.

BACA JUGA:Waduh.. Ada Motor Gunakan Plat Palsu Terjaring Razia Gabungan

Disampaikan oleh Lukman Kepala Kementerian Agama Kepahiang, bahwa MTSN 01 Kepahiang merupakan yang pertama di Kabupaten Kepahiang, yang menerima SK dari Pemerintah pusat, untuk menerapkan kurikulum tersebut.

"Selain MAN 1 dan MTsN 1 Kota Bengkulu, MTSN 01 Kepahiang merupakan sekolah ke-tiga di Provinsi Bengkulu yang melakukan penerapan kurikulum merdeka ini," jelas Lukman, Kepala Kemenag Kepahiang, Rabu (27/07).

Dalam implementasi kurikulum merdeka ini, terdiri dari tiga kategori pelaksanaan, diantaranya Mandiri Belajar, Mandiri Berubah, dan Mandiri Berbagi.

BACA JUGA:Awas!! Aksi Pencurian Motor di Bengkulu Semakin Marak

"Kurikulum Merdeka sebagai opsi pemulihan pembelajaran, implementasi kurikulum merdeka merupakan strategi IKM jalur mandiri, pilihan IKM jalur mandiri dan platform merdeka mengajar," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Efrizal Firdaus Kepala MTSN 01 Kepahiang menyampaikan, bahwa setelah keluarnya kurikulum merdeka tersebut, pihaknya memang sengaja mengajukan diri ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, untuk menerapkan kurikulum tersebut pada tahun 2022/2023.

BACA JUGA:Parkir di Halaman Kantor, Motor Sekretaris BPBD Benteng Lenyap

"Pengajuan kita diterima Kementerian, sehingga sejak awal tahun pembelajaran ini, kurkumin tersebut sudah mulai kita laksanakan," ujar Efrizal Firdaus.

Namun demikian, untuk kurikulum tersebut baru diterapkan kepada siswa kelas VII (tujuh). Dan masih akan melakukan pengembangan bagi para pelajar dan pengajar.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: