2 Agenda Festival Danau Nibung Batal Dilaksanakan

2 Agenda Festival Danau Nibung Batal Dilaksanakan

Agus Harvinda, Kepala Disparpora Mukomuko saat menjelaskan terkait persiapan untuk pelaksanaan Festival Danau Nibung yang akan diselenggarakan pada 6 - 7 Agustus mendatang. --(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, saat ini tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan Festival Danau Nibung yang akan diselenggarakan pada 6 - 7 Agustus mendatang. 

Berbagai agenda kegiatan, sejauh ini memang sudah mulai dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, diantaranya lomba Perahu Kano antar Forkompinda dan OPD, lomba mewarnai objek wisata, serta bazar kuliner.

BACA JUGA:Ditipu, Pedagang Telur Lapor Polisi

Sementara itu untuk dua agenda lainnya, lomba burung berkicau dan parade band yang sebelumnya masuk dalam rencana agenda Festival Danau Nibung, terpaksa dibatalkan pelaksanaannya karena beberapa pertimbangan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Agus Harvinda Kepala Disparpora Mukomuko, bahwa kedua agenda tersebut memang gagal dilaksanakan dalam rangkaian Festival Danau Nibung.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kepala SAR Bengkulu Berkunjung ke Korem 041 Gamas

"Memang ada dua kegiatan yang batal kita laksanakan, yaitu lomba burung berkicau tidak jadi dilaksanakan karena sudah ada agenda khusus diluar Festival Danau Nibung yang memperebutkan piala Bupati Cup, sedangkan untuk parade musik juga dibatalkan karena nanti pada tanggal 17 Agustus juga akan digelar mini konser di lokasi Danau Nibung," jelas Kadis.

Selanjutnya, dirinya Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bersama-sama dapat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Nibung, sebagai langkah untuk mempromosikan objek wisata kebanggaan masyarakat Mukomuko tersebut.

BACA JUGA:Waspada Pungli Berkedok Parkir di Festival Tabut

"Kami mengajak seluruh masyarakat, untuk hadir dan turut serta mensukseskan Festival Danau Nibung ini, mari bersama-sama kita dukung dan majukan wisata di Kabupaten Mukomuko. Namun tetap saat hadir di kegiatan ini, kita harus mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: