Gedung BUMDes Terbakar, Kerugian Capai Rp. 500 Juta

Gedung BUMDes Terbakar, Kerugian Capai Rp. 500 Juta

Kondisi ruko BUMDes Keban Agung II yang ludes terbakar mengakibatkan kerugian mencapai Rp. 500 juta di desa Keban Agung II Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Senin (08/08) sekitar pukul 03.07 Wib dinihari.--(Sumber Foto: Yoan/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak empat pintu ruko milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa Keban Agung II Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Senin (08/08) sekitar pukul 03.07 Wib dinihari, ludes terbakar.

Sejauh ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut, namun untuk dugaan sementara api tersebut berasal dari lokasi Somel Kayu atau tempat penggergajian kayu, yang berada tidak jauh dari gedung BUMDes tersebut.

BACA JUGA:Pembangunan 2 Puskesmas Mulai Dikerjakan

Dari pengakuan Lusmintoni Kepala desa Keban Agung II, bahwa pihaknya baru mengetahui terjadi kebakaran tersebut saat telah melihat api yang sudah membesar, sehingga tidak dapat dipastikan secara langsung penyebab kebakaran tersebut.

"Tidak ada yang melihat awalnya, diketahui api sudah sangat besar membakar bangunan milik desa ini," jelas Lusmintoni.

Hampir semua aset yang berada di dalam gudang tersebut hangus terbakar, karena hanya sekitar tujuh kursi plastik lagi yang tersisa dan masih dapat diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Parkir Kunci Tidak Dilepas, Motor Dibawa Kabur

"Barang-barang lainnya yang ada berada di dalam gedung berupa seng 10 kodi, 450 kursi plastik, potongan kayu 2 kubik, mesin alat profil 2 buah beserta tenda 3 set tidak berhasil terselamatkan," imbuhnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, BUMDes desa Keban Agung II tersebut mengalami kerugian dengan taksiran mencapai Rp. 500 juta.

(YHK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: