Sosialisasi Koleksi Etnografi, Museum Negeri Bengkulu Pameran di Rejang Lebong

Sosialisasi Koleksi Etnografi, Museum Negeri Bengkulu Pameran di Rejang Lebong

Pelaksanaan pameran Museum ke Rejang Lebong oleh Museum Negeri Bengkulu untuk mensosialisasikan koleksi benda-benda cagar budaya yang ada di Museum Negeri Bengkulu, di Museum Negeri Bengkuku, Rabu 24 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Museum Negeri Bengkulu menggelar sosialisasi dan Pameran Keliling, kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan ini dilakukan untuk mensosialisasikan koleksi benda-benda cagar budaya yang ada di Museum Negeri Bengkulu.

Adapun pameran ini meliputi benda sejarah budaya, dari sembilan sub etnis penduduk asli Bengkulu dan benda sejarah budaya lain, yang berhubungan dengan perkembangan Bengkulu sebagai satu komunitas budaya.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Heri Jerman Pantau Kinerja Kejari Kepahiang

"Museum keliling ini memang kita adakan setiap tahun, kita laksanakan di Kabupaten-Kabupaten. Dan tahun ini kita laksanakan di Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Utara," terang Kepala Museum Negeri Bengkuku Didi Hartanto, Rabu 24 Agustus 2022.

Untuk di Kabupaten Rejang Lebong, Pameran Keliling 2022 mengenal peradaban masa lampau melalui koleksi Etnografi, dipusatkan di SMK Negeri 1 Rejang Lebong dan akan dilaksanakan selama 3 hari, 24 - 26 Agustus 2022.

"Pameran keliling ini kita hanya membawa beberapa koleksi saja se-Provinsi Bengkulu. Untuk target sosialisasi siswa-siswi dan masyarakat umum," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Kali Gempa Susulan Guncang Bengkulu Bermagnitudo 4,3

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong H. Hendra Wahyudiansyah, mengapresiasi hal ini bisa terlaksana di Kabupaten Rejang Lebong.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat dan pelajar, agar dapat mengunjungi pameran karena tentunya banyak pengetahuan sejarah Bengkulu yang bisa didapati.

"Saya mengajak seluruh warga masyarakat Rejang Lebong untuk datang dan berkunjung ke Pameran ini tanpa terkecuali baik siswa-siswi maupun orang tuanya, karena disini kita bisa mengetahui sejarah-sejarah di Bengkulu," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: