Kapolda Letakkan Batu Pertama, 2 Rumah Ibadah Dibangun di Mapolda Bengkulu

Kapolda Letakkan Batu Pertama, 2 Rumah Ibadah Dibangun di Mapolda Bengkulu

Kapolda Bengkulu didampingi jajaran Pejabat di lingkungan Polda Bengkulu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah pada Rabu 24 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 2 rumah ibadah tengah dibangun di Mapolda Bengkulu. Kedua rumah ibadah tersebut masing-masing, Masjid untuk umat muslim dan rumah doa untuk umat kristiani.

Pembangunan kedua rumah ibadah tersebut, bersumber dari dana hibah yang diberikan kepada jajaran Polda Bengkulu.

BACA JUGA:6 Kali Gempa Susulan Guncang Bengkulu Bermagnitudo 4,3

Pembangunan rumah ibadah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono, pada Rabu 24 Agustus 2022.

Menurut Irjen Pol Agung Wicaksono, dengan dibangunnya kedua rumah ibadah tersebut, nantinya dapat dimanfaatkan baik bagi umat muslim maupun umat kristiani. Karena berada di lingkungan Polda Bengkulu, dirinya memastikan bahwa kedua rumah ibadah ini akan aman.

“Ada dua gedung yang akan dibangun, untuk sumber dananya dari Hamba Allah, dia tidak mau disebutkan namanya. Sebelah kiri ini nanti Masjid, dan yang sebelah kanan itu rumah doa," ungkap Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono. 

BACA JUGA:Prediksi Cuaca, BMKG: 3 Hari Kedepan Hujan Lebat

Setelah kedua bangunan ini nantinya sudah selesai dikerjakan, maka untuk Masjid yang lama akan dialihkan fungsinya, untuk menjadi Gedung Pelayanan Ditlantas Polda Bengkulu.

"Untuk Masjid yang lama akan kita jadikan ruang layanan Ditlantas, sementara untuk rumah doa yang sudah ada sebelumnya akan dirubah menjadi Gedung SPKT," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: