Tangani PMK, Distan Benteng Klaim Sudah Suntikan 1.000 Vaksin

Tangani PMK, Distan Benteng Klaim Sudah Suntikan 1.000 Vaksin

Endang Sumantri, Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Tengah saat menerangkan terkait penyuntikan dosis vaksin ke 1.000 hewan ternak guna untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan kasus PMK di Bengkulu Tengah.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Bidang Kesehatan Hewan Ternak mengklaim, bahwa sudah melakukan penyuntikan dosis vaksin ke 1.000 hewan ternak.

Sebelumnya diketahui bahwa pihak Dinas Pertanian, telah menyiapkan 3.500 dosis vaksin yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kapolda Letakkan Batu Pertama, 2 Rumah Ibadah Dibangun di Mapolda Bengkulu

Dan memang sejauh ini pemberian vaksin ke hewan ternak terus dilakukan, guna untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan kasus PMK di Bengkulu Tengah.

Kepala dinas Pertanian Bengkulu Tengah Endang Sumantri menjelaskan, terdapat penurunan kasus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak setelah dilakukan pemberian vaksinasi. 

"Data terakhir kasus terpapar diangka  700, sedangkan kesembuhan diangka 250 lebih hewan ternak, vaksinasi akan terus digencarkan di seluruh kecamatan dibengkulu tengah," jelas Endang, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:Prediksi Cuaca, BMKG: 3 Hari Kedepan Hujan Lebat

Selanjutnya untuk vaksinasi ini, tidak hanya difokuskan pada hewan ternak berjenis sapi, melainkan pada hewan ternak jenis kambing, lantaran kambing juga rentan akan terpapar penyakit mulut dan kaki.

"Setelah vaksinasi terhadap hewan ternak jenis sapi rampung dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan hewan ternak jenis kambing dengan melihat jumlah dosis yang tersisa, kemungkinan dosis vaksin akan diusulkan penambahannya," tambahnya.

Sementara itu, menurut Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah, bahwa sejauh ini sudah lebih dari 1.000 hewan ternak yang telah diberikan vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: