Sebagai Garda Terdepan, Dokter Hewan Diminta Aktif ke Lapangan

Sebagai Garda Terdepan, Dokter Hewan Diminta Aktif ke Lapangan

Dokter hewan saat melakukan penyuntikan vaksin PMK di wilayah Mukomuko guna menangani kasus PMK, pada Minggu 28 Agsutus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam menangani kasus PMK, memang sudah dilakukan sejak munculnya kasus tersebut di wilayah Mukomuko, mulai dari melakukan pencegahan hingga pemberian vaksin.

Para dokter hewan saat ini juga terus diminta aktif, untuk turun langsung ke seluruh wilayah, agar proses penanganan PMK di Mukomuko bisa lebih maksimal dan efektif.

BACA JUGA:Hujan Deras disertai Angin, Sebabkan Tiang Listrik di Lunjuk Tumbang

Untuk mempercepat penanganan kasus PMK tersebut, Pemkab Mukomuko juga telah menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Gencarnya pelaksanaan vaksin dan pengobatan tersebut, diharapkan bisa mempercepat penanganan kasus PMK. 

BACA JUGA:Gubernur Hibahkan Ruas Jalan Provinsi di Kota Ke Pemkot

Apriansyah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menyampaikan, bahwa sistem penanggulangan yang dilakukan saat ini, adalah memblokir lokasi yang sudah ada hewan terkontaminasi sehingga virus tidak menyebar luas.

"Masyarakat diminta aktif untuk menyampaikan kasus tersebut, sehingga harus cepat berkoordinasi dengan dokter hewan atau bisa langsung ke Dinas Pertanian," jelasnya.

Kemudian bahwa peran perangkat desa, dalam proses penanganan PMK ini sangatlah dibutuhkan, karena biasanya para perangkat desa ini lebih dulu menerima laporan dari masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: