Harga Daging Ayam Potong di Seluma Berangsur Normal

Harga Daging Ayam Potong di Seluma Berangsur Normal

Salah satu pedagang daging ayam potong di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma usai harga daging ayam potong sudah berangsur normal dalam satu pekan terakhir ini.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS, - Dalam satu pekan terakhir ini, harga daging ayam potong di Kabupaten SELUMA sudah berangsur normal. Pasalnya dari harga sebelumnya mencapai Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram, saat ini sudah turun Rp29 ribu. 

Menurut Deki salah satu pedagang ayam di Desa Niur Kecamatan Sukaraja, bahwa turunnya harga ayam potong saat ini karena memang stok ayam saat ini sudah mulai melimpah.

Selain itu, sampai saat ini permintaan dari pembeli juga masih tergolong normal, sehingga harga mulai stabil.

BACA JUGA:Tahun Depan, Seluruh Desa di Mukomuko Terapkan Desa Digital

"Sejak satu minggu terakhir ini, memang harga ayam potong sudah berangsur normal. Bahkan sudah jauh turun dari harga sebelumnya," sampai Deki.

Lanjutnya, dengan stok serta permintaan daging ayam pada saat ini masih normal, dirinya memperkirakan bahwa untuk harga ayam tersebut kemungkinan masih akan stabil.

"Melihat kondisinya seperti ini, harga ayam masih akan normal diangka Rp30 ribu," pungkasnya. 

BACA JUGA:Sebagai Garda Terdepan, Dokter Hewan Diminta Aktif ke Lapangan

Penurunan harga ayam tersebut disambut baik oleh masyarakat, terutama bagi para pedagang kecil yang menggunakan bahan dasar ayam. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap pendapatan mereka.

"Tentu kami senang, karena ini akan berpengaruh terhadap pendapatan kami sebagai pedagang," sampai Adi Sahroni, salah satu pembeli ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: