Tekan Inflasi Harga Bahan Pokok, Pemkab Lakukan Pemantauan Pasar

Tekan Inflasi Harga Bahan Pokok, Pemkab Lakukan Pemantauan Pasar

Dodi Hardinata, Asisten II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara saat menjelaskan terkait paya pengendalian inflasi harga bahan pokok di Bengkulu Utara, Rabu 31 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Dalam upaya pengendalian inflasi harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten BENGKULU UTARA melalui tim penekanan inflasi, akan melakukan pemantauan harga bahan pokok di empat pasar Kabupaten BENGKULU UTARA.

Dodi Hardinata Asisten II Pemkab Bengkulu Utara menjelaskan, menanggapi isu kenaikan harga BBM yang akan berpengaruh pada kenaikan harga bahan pokok, pihaknya telah membentuk tim guna memantau perkembangan harga bahan pokok di Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Anak Dibawah Umur di Jual Melalui Medsos, Korban Lapor Polisi

Dodi menambahkan, sesuai dengan data Nasional terdapat tiga bahan pokok yang menjadi pantauan yakni, telur ayam, cabe merah dan bawang, ketiga bahan pokok tersebut tidak boleh melampaui harga Nasional.

"Saat ini harga telur ayam Rp31.600 per kilogram, sedangkan harga di daerah saat ini Rp26.400 per kilogram, harga cabe merah Rp60.000 per kilogram, sedangkan harga bawang nasional Rp36.000 dan harga di daerah Rp32.000," jelas Dodi Hardinata.

BACA JUGA:Ingin Beli Besi dengan Harga Miring, Warga Lingkar Timur Tertipu

Sejauh ini, bahwa untuk harga bahan pokok di Bengkulu Utara, dipastikan tidak melebihi harga secara Nasional.

Oleh karena itu, untuk terus memastikan tidak ada lonjakan harga yang berlebihan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan terus menerus untuk melakukan pemantauan di beberapa pasar Bengkulu Utara.

"Untuk memastikan harga tidak melebihi harga Nasional, kita akan melakukan pemantauan di empat pasar yang ada di Bengkulu Utara," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: