Penyelundupan 200 Liter BBM Subsidi Digagalkan Polsek Kaur Tengah

Penyelundupan 200 Liter BBM Subsidi Digagalkan Polsek Kaur Tengah

Pelaku penyelundupan Solar (duduk), dan barang bukti saat diamankan Polsek Kaur Tengah pada Selasa 06 September 2022 sore di simpang Kinal, beserta barang bukti sebanyak 7 jerigen yang berisi BBM subsidi jenis solar.--(Sumber Foto: Didit/Betv).

KAUR, BETVNEWS - Anggota Polsek Kaur Tengah pada Selasa 06 September 2022 sore, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM bersubsidi jenis solar sebanyak 200 liter, yang rencananya akan dijual kepada warung-warung pengecer BBM.

Selain 200 liter BBM bersubsidi jenis solar, anggota Polisi juga mengamankan pelaku berinisial B-S warga Kelurahan Tanjung Iman, Kecamatan Kaur Tengah.

BACA JUGA:Dampak BBM, Tiket Bus Naik Hingga 17 Persen

Disampaikan Iptu Amrillah Kapolsek Kaur Tengah, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan adanya informasi masyarakat, terkait dengan adanya penyelundupan BBM subsidi, dimana saat ini harga BBM tengah mengalami kenaikan.

"Berdasarkan laporan masyarakat bahwa B-S (39), membawa BBM bersubsidi jenis solar yang rencananya akan diperjualbelikan kepada pengecer, dan berhasil digagalkan anggota," sampai Kapolsek Kaur Tengah.

BACA JUGA:Dorong PT PGE Segera Beroperasi, Pemkab Surati PT PLN

Pelaku berhasil diamankan oleh anggota saat berada di simpang Kinal, beserta barang bukti sebanyak 7 jerigen yang berisi BBM subsidi jenis solar.

"Pelaku langsung diamankan di simpang Kinal, bersama barang bukti. Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa BBM tersebut berasal dari SPBU Kaur Selatan," tambahnya.

BACA JUGA:Refocusing DAU 2 Persen, Antisipasi Dampak Inflasi

Kepolisian Sektor Kaur Tengah akan terus melakukan pemantauan, terhadap oknum yang sengaja menimbun BBM guna untuk mendapatkan keuntungan lebih.

"Kita himbau agar masyarakat tidak melakukan penimbunan BBM, serta jika ada petunjuk soal adanya penimbunan BBM bisa segera melapor," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: