6 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bikin Tubuh Kurus, Salah Satunya Minum Air Putih Setelah Bangun

Sabtu 06-07-2024,09:49 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

4. Berolahraga Sebelum Sarapan

Rutin berolahraga tentu dapat menjadi kunci untuk menurunkan berat badan. Namun ternyata dengan berolahraga sebelum sarapan di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi kurus. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! 6 Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Bikin Tubuh Jadi Gemuk, Tanpa Disadari Sering Dilakukan

Hal ini lantaran berolahraga dalam kondisi perut kosong dapat membantu tubuh membakar lebih banyak lemak tubuh. Selain itu, berolahraga sebelum sarapan juga dapat meningkatkan sensitvitas insulin dan membantu mengatur kada gula dasar serta mencegah berat badan bertambah. 

Meski demikian, pastikan untuk melakukan olahraga yang ringan saja agar tubuh tidak kecapekan sebelum memulai aktivitas. 

BACA JUGA:Buat Wajah Cerah di Pagi Hari, Yuk Lakukan 5 Kegiatan ini Selepas Bangun Tidur

5. Berjemur 

Berjemur di pagi hari sangat disarankan untuk memperoleh tubuh yang sehat. Hal ini karena paparan sinar matahari pagi dapat membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian. 

Namun tak hanya itu, paparan sinar matahari pagi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Terdapat sebuah peneliian yang menunjukkan bahwa paparan sinar matahari pagi mampu mengurangi berat badan. 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Kacang Mete, Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan, Sebaiknya Konsumsi Rutin di Pagi Hari

Kamu dapat memperoleh manfaatnya dengan berjemur selama 10-15 menit perhari. 

6. Sarapan Tinggi Protein

Banyak yang beranggapan jika melewatkan sarapan bagus untuk tubuh karena dapat membuat berat badan berkurang. Padahal sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena tubuh memerlukan energi sebelum beraktivitas. 

BACA JUGA:8 Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Pagi Hari, Ampuh Redakan Batuk Berdahak

Alih-alih melewatkan sarapan, akan lebih baik jika kamu memilih menu sarapan yang sehat. Untuk mencegah berat badan naik sekaligus menjaga stamina, kamu dapat mengonsumsi makanan tinggi protein untuk sarapan. 

Adapun makanan tinggi protein yang bisa kamu pilih adalah telur, susu, daging ayam, tahu, tempe, ikan salmon, atau kacang hijau. 

Kategori :