Mampu Lawan Peradangan, Sayur Pakcoy Tawarkan 8 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

Rabu 10-07-2024,03:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Sayur pakcoy merupakan salah satu sayuran yang menawarkan beragam manfaat kesehatan untuk tubuh, diantaranya lawan peradangan, simak ulasan selengkapnya di sini.

Brassica rapa var. chinensis atau sayur pakcoy berasal dari China yang kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Sayur pakcoy dapat tumbuh subur di dataran rendah atau dari ketinggian 100 sampai 500 meter di atas permukaan laut. Sayur ini cukup populer dan digemari di Indonesia, selain karena rasanya yang lezat juga kandungan nutrisi yang berlimpah.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Buah Plum untuk Wanita, Menjaga Kesehatan Kulit hingga Mengatur Berat Badan

Beberapa manfaat pakcoy untuk kesehatan adalah melawan peradangan, menurunkan resiko penyakit jantung, menguatkan tulang hinngga menjaga kesehatan mata.

Vitamin A yang dimiliki pakcoy berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah permasalahan pada mata seperti rabun.

Tidak hanya itu sayur pakcoy juga memiliki kandungan kalsium yang baik untuk membantu memperkuat tulang sehingga menjadi lebih sehat dan tidak mudah keropos.

Melansir dari halodoc.com, sayur pakcoy memiliki kandungan dan manfaat untuk kesehatan berikut ini:

Kandungan Sayur Pakcoy Dalam 100 Gram 

  • 1,5 gram protein
  • 2 gram karbohidrat
  • 105 miligram kalsium
  • 252 miligram kalium
  • 223 mikrogram vitamin A
  • 19 miligram magnesium

BACA JUGA:7 Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan Anak, Mendukung Tumbuh Kembang Otak Salah Satunya

Manfaat Sayur Pakcoy untuk Kesehatan

1. Melawan Peradangan

Manfaat sayur pakcoy untuk kesehatan yang pertama adalah membantu melawan peradangan. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan flavonoid yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dalam tubuh.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat meminimalisir resiko terserang penyakit jantung, diabetes, dan kanker. 

Selain itu, sayur pakcoy juga memiliki kandungan serat yang efektif melancarkan sistem pencernaan terhinda terhindar dari penyakit kanker usus besar.

Kategori :