Penyambutan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar Diiringi Tarian Sekapur Sirih

Sabtu 03-08-2024,18:20 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar upacara penyambutan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. beserta istri, pada Sabtu 3 Agustus 2024. 

Acara diawali dengan penyambutan oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim dengan pengalungan syal kepada Kapolda Bengkulu. Diikuti oleh Ibu Wakapolda memberikan buket bunga kepada Ibu Kapolda Bengkulu sebelum memasuki Mapolda Bengkulu.

Setelah menerima Jajaran Kehormatan (Jarmat), Kapolda Bengkulu beserta istri disuguhkan dengan budaya Bengkulu yakni Tarian Sekapur Sirih yang bermakna penghormatan, penyambutan, dan rasa syukur. 

BACA JUGA:Kapolres Seluma Berikan Penghargaan untuk Anggota yang Gugur Saat Bertugas

Menambah kekhidmatan rangkaian pisah sambut Kapolda Bengkulu, dilaksanakan upacara Farewell Parade Kapolda Bengkulu di Lapangan Anton Soedjarwo.

Dalam kegiatan tersebut Irjen. Pol. Drs.H. Armed Wijaya, M.H. menyerahkan Pataka Waspada Jananuraga kepada pejabat baru Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si.  

Dalam amanatnya, Irjen. Pol. Drs.H. Armed Wijaya, M.H. yang telah menjabat sebagai Kapolda Bengkulu lebih kurang satu tahun tujuh bulan tiga hari tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga. 

BACA JUGA:Bupati Seluma: Dana Banpol Dianggarkan di APBD Perubahan 2024, Diperkirakan Cair Oktober

Sebab bisa bekerja sama dengan seluruh personel Polda Bengkulu dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu.

"Kondisi Kamtibmas yang kondusif tidak ujug-ujug tercipta dengan sendirinya, ini semua berkat dukungan dan kerjasama yang baik bersama anggota sekalian. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua mulai dari pucuk pimpinan Wakapolda, pejabat utama para Kapolres dan pejabat utama polres dan seluruh anggota yang melaksanakan tugas yang terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Atas Kulit Kusam dengan Lakukan 6 Rutinitas Ini, Salah Satunya Rajin Pakai Sunscreen

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. dalam sambutannya meyakini, di bawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. H. Armed Wijaya, M.H. personel Polda Bengkulu mempunyai totalitas dan etos kerja yang tinggi. 

Dengan demikian ke depan tugas yang ia hadapi sebagai Kapolda Bengkulu akan lebih mudah.

"Mari bersama-sama tingkatkan semangat dan performa dalam bekerja guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Bengkulu ini. Untuk itu saya harapkan bantuan dan dukungan dari rekan-rekan personel Polda Bengkulu dalam pelaksanaan tugas saya ke depan," ucap Kapolda Bengkulu.

BACA JUGA:Sepanjang Januari-Juli 2024, Pengunjung Rumah Fatmawati Soekarno Capai 500 Orang

Kategori :