Gubernur Rohidin Dinobatkan Tokoh Pariwisata dan Pelestarian Budaya di Ajang Apresiasi Tokoh Indonesia 2024

Rabu 11-09-2024,11:11 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kembali meraih prestasi di tingkat nasional dengan menerima penghargaan 'Apresiasi Tokoh Indonesia 2024' kategori Pariwisata dan Pelestarian Budaya dari Tempo Media Group. 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya dalam pengembangan pariwisata dan pelestarian budaya di Provinsi Bengkulu. Penganugerahan tersebut diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 10 September 2024.

BACA JUGA:Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Posko Kemenangan Rohidin-Meriani Berlangsung Meriah

Penghargaan tersebut diterima atas nama Gubernur Bengkulu oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu, Dr. Hj. Oslita.

Pada kesempatan tersebut, Oslita mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas komitmen Gubernur Rohidin dalam memajukan pariwisata serta melestarikan nilai-nilai budaya lokal yang telah membawa Bengkulu semakin dikenal baik di dalam negeri maupun mancanegara.

BACA JUGA:Nobar Kualifikasi Pildun Indonesia Vs Australia, Posko DISUKA Dipadati Ratusan Masyarakat

"Tempo Media Group memberikan penghargaan kepada berbagai tokoh nasional di berbagai sektor, dan Gubernur Rohidin terpilih karena berbagai terobosannya di sektor pariwisata dan budaya," jelas Oslita.

"Pencapaian ini tak lepas dari upayanya meningkatkan infrastruktur wisata, memperkenalkan Bengkulu sebagai destinasi unggulan, serta menjaga kekayaan budaya yang ada di tengah arus modernisasi," tambahnya.

BACA JUGA:Selangkah Lagi, Desa Air Teras Seluma Merdeka Sinyal

Lanjut Oslita, ia menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang telah turut serta mendukung pengembangan sektor pariwisata dan budaya. 

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama seluruh pihak yang telah bahu-membahu memajukan Bengkulu. Semoga pencapaian ini menjadi dorongan untuk terus berinovasi dan menjaga kekayaan budaya kita," ucapnya.

BACA JUGA:Polisi Gelar Olah TKP Lanjutan Demi Usut Tuntas Pembunuhan 2 Warga Jambi di Bengkulu

Penghargaan ini tidak hanya mengukuhkan posisi Bengkulu sebagai daerah dengan potensi wisata dan budaya yang kuat, tetapi juga memotivasi pemerintah daerah untuk terus melanjutkan upaya pelestarian budaya dan pengembangan pariwisata demi kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama Tempo, Arif Zulkifli, mengatakan bahwa Tempo tidak sekadar menghadirkan informasi yang akurat kepada pembacanya. Tempo juga memperhatikan isu-isu utama yang terjadi di daerah, termasuk tantangan yang dihadapi serta inovasi yang dilakukan untuk mengatasi dan memberikan solusi atas tantangan tersebut.

BACA JUGA:Viral Hasil Polling di Salah Satu Akun TikTok, Paslon Rohidin-Meriani Unggul dari Helmi-Mian

Kategori :