Pernah dengar Soal Susu Ikan? Ini Cara Pembuatan dan Kandungan Nutrisinya!

Sabtu 14-09-2024,15:50 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Sebagai istilah yang tidak begitu familiar, banyak orang penasaran bagaimana cara pembuatan susu ikan dan apa saja kandungan nutrisi dari susu ikan tersebut. 

BACA JUGA:Tidak Baik Mengonsumsi Asparagus Secara Berlebihan, Ini 7 Dampak Buruk yang Bisa di Rasakan Tubuh

BACA JUGA:Sayur Asparagus Bagus Dikonsumsi Anak-anak, Ini 5 Ragam Manfaat yang Bisa Didapatkan oleh Tubuh

Nama "susu ikan" mungkin menimbulkan sedikit kebingungan bagi sebagian banyak orang lantaran nama ini tidak begitu familiar.

Kamu juga perlu tahu jika produk ini tidak ada kaitannya dengan susu yang dihasilkan oleh ikan, melainkan merupakan hasil ekstraksi dari komponen nutrisi yang terdapat dalam ikan. 

Konsep susu ikan ini berakar pada tradisi pengolahan makanan yang memanfaatkan kekayaan gizi dari ikan untuk menciptakan produk yang mudah dikonsumsi dan kaya manfaat.

BACA JUGA:KPU Umumkan 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Memenuhi Syarat

BACA JUGA:Disnaker: Lulusan Perguruan Tinggi Penyumbang Angka Pengangguran di Bengkulu

Pembuatan susu ikan melibatkan serangkaian proses teknis yang bertujuan untuk mengekstraksi dan memproses berbagai nutrisi penting dari ikan. 

Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa nutrisi yang terkandung dalam ikan dapat dipindahkan ke dalam bentuk yang lebih mudah digunakan dan dikonsumsi. 

Susu ikan bisa ditemukan dalam berbagai bentuk, seperti minuman siap saji, suplemen kapsul, atau bahkan susu bubuk. Variasi produk ini memudahkan konsumen untuk memilih bentuk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. 

BACA JUGA:Sayuran Hijau dengan Kandungan Kolagen Tinggi, Intip Sederet Manfaat Asparagus untuk Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Mengenal Susu Ikan yang Lagi Ramai Dibahas, Bisakah Jadi Alternatif Susu Sapi?

Dengan konsepnya yang unik, lantas bagaimana cara pembuatan susu ikan ini dan apa saja kandungan nutrisi yang ada di dalamnya? Simak informasinya yang telah BETV ramgkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Cara Pembuatan Susu Ikan

Kategori :