Bawaslu Perkenalkan Pengawasan dan Pelanggaran ke Pemilih Pemula

Bawaslu Perkenalkan Pengawasan dan Pelanggaran ke Pemilih Pemula

Pelaksanaan sosialisasi tentang Pengawasan Pelanggaran dalam Pemilu terhadap Pemilih Pemula oleh Bawaslu Bentengagar dapat berperan dan ikut serta dalam mengawasi jalannya Pemilu, Senin 26 September 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah, melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula atau pelajar, dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 2024.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan secara dini, terkait pelanggaran dan pengawasan Pemilu termasuk diantaranya Money Politik.

Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah Asmara Wijaya menjelaskan, bahwa salah satu yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut, diantaranya pelanggaran sekaligus tata cara melakukan pembuktian atas pelanggaran tersebut.

BACA JUGA:Jual dan Simpan Sabu, Driver OJek Online Diringkus Polisi

"Jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu, kita memang terus berupaya memberikan edukasi kepada pemilih pemula, agar dapat berperan dan ikut serta dalam mengawasi jalannya Pemilu," sampai Asmara Wijaya, Senin 26 September 2022.

Selanjutnya, setelah pemilih pemula atau pelajar yang akan diberikan edukasi tentang pengawasan Pemilu, nantinya Bawaslu juga akan menyasar masyarakat umum.

BACA JUGA:Kurun 1 Bulan, 24 Orang Terjangkit Covid 19

Karena sosialisasi memang harus terus dilakukan, agar masyarakat mengerti dan bisa berperan aktif dalam melakukan pengawasan jalannya Pemilu 2024.

"Tujuan sosialisasi ini setidaknya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran- pelanggaran, dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: