Sapuan Buka Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Sosial

Sapuan Buka Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Sosial

Bupati Mukomuko bersama peserta lain dalam kegiatan sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Sosial oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dilaksanakan di salah satu aula hotel di Kecamatan kota Mukomuko pada Rabu pagi 19 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Rabu pagi Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah melaksanakan kegiatan sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Sosial tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu aula hotel di Kecamatan Kota Mukomuko dihadiri oleh Bupati Mukomuko, Kepala BMKG Bengkulu, Kejari Mukomuko, TNI dan Polri serta seluruh peserta sosialisasi.

BACA JUGA:Regsosek, Wabup Minta Masyarakat Beri Data yang Akurat

Disampaikan Ramdani Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya penanggulangan jika terjadi bencana.

Dalam kegiatan ini, pihak BPBD juga melibatkan berbagai kalangan yang berhubungan dengan bencana untuk menyampaikan solusi yang bisa dilakukan ketika terjadi bencana. 

"Sebanyak 100 orang dari berbagai pihak diundang untuk menyampaikan bagaimana dan apa yang bisa dilakukan ketika terjadi bencana," jelas Kepala BPBD.

BACA JUGA:Dipecat Kades, 4 Perangkat Desa Tebat Laut Menang Gugatan di PTUN Bengkulu

Selanjutnya Bupati Mukomuko Sapuan juga menyampaikan, dalam beberapa waktu terakhir ini, isu bencana membuat masyarakat khawatir karena kurang meratanya pemahaman masyarakat khususnya di Kabupaten Mukomuko. 

Pihaknya berharap, hasil sosialisasi ini dapat disampaikan ke masyarakat luas agar masyarakat mendapatkan pemahaman tentang kebencanaan.

BACA JUGA:Sampan Diduga Milik Nelayan yang Hilang, Ditemukan di Kawasan Perairan Talo

"Kita berharap dapat memberikan informasi yang jelas terkait dengan kebencanaan. Terkadang masyarakat membaca berita di media hanya sebatas judul, sehingga membuat paranoid khususnya masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana," jelas Bupati. 

Bupati juga menambahkan, rencana pembangunan Shelter Siaga Bencana di Kabupaten Mukomuko oleh Pemerintah Pusat dapat segera terwujud dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: