66 Peserta Lulus Tes Tertulis Mulai Jalani Tes Wawancara

66 Peserta Lulus Tes Tertulis Mulai Jalani Tes Wawancara

Proses pelaksanaan tes wawancara seleksi perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bengkulu Tengah yang mulai berlangsung hari ini, Rabu 19 Oktober 2022 di kantor Bawaslu Bengkulu Tengah, dan akan berlangsung selama 4 hari ke depan.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Sebanyak 66 peserta yang lulus dalam tes tertulis seleksi perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu 19 Oktober 2022 mulai menjalani tes wawancara.

Tahapan wawancara ini dilaksanakan di kantor Bawaslu Bengkulu Tengah, dan akan berlangsung selama 4 hari ke depan. Dengan pembagian per harinya sebanyak 6 peserta dari 3 kecamatan, hingga nantinya berakhir di hari Sabtu. 

BACA JUGA:Terdakwa Mantan Kepala Desa Arang Sapat Dituntut 5 Tahun Penjara

Sementara untuk hari ini jadwal wawancara dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Pagar Jati, Talang Empat, dan Pondok Kubang. 

Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah Asmara Wijaya menjelaskan, per harinya dibagi menjadi 2 sesi wawancara dengan materi berkaitan dengan visi misi, pengetahuan tentang pemilu, hingga komitmen sebagai Panwascam. 

"Untuk materi yang disampaikan berkaitan dengan visi misi, pengetahuan peserta tentang pemilu, tata cara mengawasi pelanggaran, sampai komitmen sebagai pengawas dan cara menanggapi ketika adanya laporan dari masyarakat," jelas Asmara 

BACA JUGA:Bawaslu Investigasi Dugaan Netralitas ASN

Selain itu, sesuai dari Surat Edaran Bawaslu Pusat, pihak Bawaslu Kabupaten Kota diberikan hak mutlak untuk menentukan dan menetapkan kelulusan. Serta akan ada pertimbangan dari Bawaslu dalam menetapkan 33 peserta yang akan menjadi Panwascam. 

"Sesuai Surat Edaran Bawaslu Pusat, pihak Bawaslu Kabupaten yang menentukan penetapan kelulusan. Meskipun demikian kami menjamin tidak adan kecurangan dalam perekrutan Panwascam ini," pungkas Ketua Bawaslu Benteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: