Piala Dunia 2022: Brasil Didepak Kroasia melalui Adu Penalti

Piala Dunia 2022: Brasil Didepak Kroasia melalui Adu Penalti

Timnas Brasil, yang gagal melaju ke semifinal usai kalah melawan Kroasia di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. --(Sumber Foto: tiktok.com)

Alisson tak mampu memblok lari bola yang bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu berakhir sehingga duel harus berlanjut ke adu penalti.

Nikola Vlasic yang menjadi penendang pertama Kroasia melakukan tugasnya dengan sempurna dan menaklukkan Alisson dengan kaki kanannya.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Rodrygo yang melaju sebagai eksekutor pertama Brasil gagal mengalahkan Livakovic. Livakovic membaca arah tembakan kaki kanan Rodrygo yang mengarah ke kiri gawang Kroasia.

Lovro Majer yang menjadi eksekutor kedua Kroasia kembali membuat Alisson tak berdaya. Kroasia memimpin berkat kaki kiri Majer.

Casemiro menghidupkan peluang Brasil setelah sukses mengeksekusi penalti dengan kaki kanannya. Namun, Luka Modric membuat Kroasia unggul melalui tembakan kaki kanan yang mengecoh Alisson dan mengirim bola ke pojok kanan gawang Brasil.

BACA JUGA:Hujan Deras, Rumah Warga Terendam Banjir dan Jalan Lintas Curup-Lebong Lumpuh Total

Pedro, yang melaju sebagai penendang ketiga Brasil, terus melaju setelah membalikkan keadaan Livakovic dengan tendangan kaki kanan.

Mislav Osic menjaga rekor eksekusi Kroasia tetap mulus lewat eksekusi kaki kirinya. Marquinhos, yang tampil sebagai penendang penalti keempat Brasil, kehilangan pekerjaannya.

Meski mampu mengecoh Luvakovic, Marquinhos tak mampu mencetak gol karena sepakan kaki kanannya membentur tiang gawang Kroasia. 

BACA JUGA:Gigi Band dan Ustadz Solmed Diperkirakan akan Hibur Masyarakat Kepahiang

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Kroasia dengan skor 4-2 melalui adu penalti. 

Kroasia sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2022, sementara Brasil harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Brasil merupakan ranking pertama FIFA, dengan hasil ini Selecao harus mengubur impiannya menjadi juara dunia Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola.net