Wujudkan Desa Digital, Kominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik

Wujudkan Desa Digital, Kominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Dinas Kominfo Mukomuko untuk melatih para perangkat desa agar terlatih menggunakan sarana digital guna mewujudkan desa digital di Kabupaten Mukomuko, Selasa 13 Desember 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

MUKOMUKO, BETVNEWS- Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko menggelar pelatihan jurnalistik untuk para perangkat desa di empat kecamatan, di gedung PGRI Kelurahan Banda Ratu, pada Selasa pagi 13 Desember 2022.

Acara ini melibatkan 40 orang peserta yang merupakan perwakilan dari perangkat desa di Kecamatan V Koto, Kecamatan XIV Koto, Air Manjunto, dan Kota Mukomuko.

BACA JUGA:Gelar Uji Publik, KPU Mukomuko Usulkan Penambahan Dapil

Disampaikan Novria Eka Putra Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk memajukan SDM di desa. 

Hal tersebut lantaran SDM di desa-desa sangat berkaitan erat dengan program desa digital.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan ini dapat melatih para perangkat desa dalam menyampaikan informasi desa kepada publik.

BACA JUGA:Karyawan di Bengkulu Utara Ditemukan Meninggal, Begini Informasinya

"Dengan pelatihan ini para perangkat desa diharapkan dapat menyampaikan informasi tentang desa kepada masyarakat luar melalui sarana digital yang ada saat ini, sehingga yang ditampilkan tidak lagi hanya gambar tanpa narasi," jelas Kadis. 

Kadis Kominfo Kabupaten Mukomuko menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan narasumber dari PWI dan SMSI.

Narasumber-narasumber tersebut dihadirkan guna untuk memaparkan materi terkait dengan jurnalistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: