Bengkulu Selatan akan Bangun Pabrik CPO Mini, Cek Disini Lokasinya

Bengkulu Selatan akan Bangun Pabrik CPO Mini, Cek Disini Lokasinya

Gusnan Mulyadi, Bupati Bengkulu Selatan saat mengecek langsung persiapan pembangunan Pabrik CPO Mini di Bengkulu Selatan.--(Sumber Foto: Yoan/Betv).

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten BENGKULU SELATAN, akan segera melakukan pembangunan pabrik Crude Palm Oil (CPO) mini.

Ini sebagai bentuk membuktikan janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati, pada saat Pilkada 2020 yang lalu.

BACA JUGA:Kades Terdakwa Korupsi APBDes Ini, Habiskan Uang Untuk Judi

Rencana ini akan dilaksanakan pada 2023 mendatang, dan untuk lokasi pembangunan sudah ditentukan di Kecamatan Bunga Mas.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan juga mengklaim, telah melakukan demo pembuatan Pabrik CPO tersebut akan menghemat anggaran APBD.

BACA JUGA:Siap-siap!!! Tahun Depan, RSUD Kepahiang akan Pangkas THL

"Anggarannya hanya Rp250 juta hingga Rp300 juta, bahwa pabrik tersebut sudah dapat dibangun," sampai Gusnan Mulyadi, Bupati Bengkulu Selatan, Rabu 28 Desember 2022.

Lanjutnya, bahwa pabrik CPO mini itu nantinya diprediksi akan dapat menghasilkan minyak sawit sebanyak 10 ton untuk setiap harinya.

BACA JUGA:Pajero Sport Nyungsep di Pantai Abrasi Mukomuko, Ini Penjelasan Kasat Lantas

"Kita perkirakan dari pabrik CPO mini itu nantinya, bisa menutupi anggaran yang akan dikeluarkan," tambahnya.

Kemudian jika nanti pabrik mini tersebut sudah dikelola, maka pihaknya akan mendukung penuh jika ada masyarakat atau investor, yang ingin mendirikan pabrik secara mandiri di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: