Hasil Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

Hasil Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

Timnas Indonesia dan timna Vietnam saat mengheningkan cipta di SUGBK, Jumat 6 Januari 2023.--(Sumber Foto: Twitter/PSSI)

BETVNEWS- Leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam telah usai.

Pertandingan berakhir tanpa pemenang, dengan skor akhir 0-0.

BACA JUGA:Kinerja 11 TKSK Dievaluasi, Benarkah Terancam Diganti?

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023, Indonesia vs Vietnam berlangsung ketat dan alot.

Peluang tercipta di babak pertama, dan babak kedua sulit. Di babak pertama, pertandingan imbang 0-0, di mana Indonesia menyia-nyiakan banyak peluang.

BACA JUGA:Jadi Ini Sifat Dari Umar bin Khattab! Tumbuhkan Karakter Ini Dalam Kehidupan, Cek Informasinya di Sini

Kemudian di babak kedua, Indonesia vs Vietnam berjalan alot, dan lagi-lagi tidak membuahkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat peluang kedua tim untuk lolos ke final terbuka lebar.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada 9 Januari. Indonesia vs Vietnam mengawali pertandingan dengan bermain hati-hati.

BACA JUGA:Jelang Pemilu Bawaslu Kaur Dapat Kabar Baik, Begini Ceritanya

Jalannya Pertandingan

Vietnam banyak menguasai bola, namun kesulitan memasuki kotak penalti Indonesia. Sementara Indonesia bermain cukup sabar. Menunggu Vietnam melakukan kesalahan, Indonesia beberapa kali mencoba melakukan serangan balik ke pertahanan Vietnam.

Dendy Sulistyawan mendapat peluang di menit ke-20, usai menerima umpan terobosan Marselino Ferdinand ke dalam kotak penalti. Saat berhadapan dengan kiper Vietnam, ia malah melakukan umpan tarik sehingga pemain Vietnam bisa membuang bola.

BACA JUGA:Ada Anggaran Rp46 Miliar, Ini Rencana Pembangunan di 2023

Kemudian, Yakob Sayuri juga mendapat peluang serupa empat menit berselang. Sama seperti Dendy, penyerang Indonesia itu juga melakukan umpan tarik saat posisinya justru bebas melakukan tembakan ke gawang Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: