Desa Suro Muncar Gelar Musyawarah, Ini Pembahasannya

Desa Suro Muncar Gelar Musyawarah, Ini Pembahasannya

Pelaksanaan Musyawarah Desa Suro Muncar, dalam rangka Pertanggungjawaban DD tahun 2022, Rabu 11 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Dalam rangka mempertanggungjawabkan APBDes 2022, Pemerintah Desa Suro Muncar melaksanakan musyawarah untuk membahas APBDes 2022 yang lalu, Rabu 11 Januari 2023.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Balai Desa Suro Muncar, dalam rangka penyampaian pertanggungjawaban anggaran APBDes 2022 sebesar Rp1,138 miliar.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Ini Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja Biar Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta

Anggaran tersebut bersumber dari DD dan ADD 2022. Kemudian dalam anggaran tersebut terdapat Silpa sebesar Rp206 juta, yang akan direalisasikan awal 2023, setelah APBDes disahkan oleh Pemerintah Desa dan BPD Suro Muncar.

Kepala Desa Suro Muncar, Asansuri mengatakan, bahwa Siltap tersebut merupakan anggaran untuk pembangunan fisik jalan lingkungan yang belum sempat dikerjakan pada anggaran 2022.

BACA JUGA:Pengantin Baru yang Dibawa Kabur Mantan Kades, Sepakat Berdamai dengan Suami, Tapi?

"Kendala kita anggaran untuk fisik sedikit ada keterlambatan pencairan. Sehingga pada Desember 2022 kemarin tidak dapat kita kejar pelaksanaannya," jelas Kades, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:BLT BBM Bakal Cair Bulan Ini? Berikut Informasinya

Sementara itu, untuk mengejar hal tersebut maka sebelum tenggang waktu yang diberikan sampai Maret, pihaknya akan segera melakukan realisasi pembangunan jalan lingkungan tersebut.

BACA JUGA:Beredar Isu Mutasi di Mukomuko, Ini Penyampaian Kepala BKPSDM

Sementara untuk mengejar hal tersebut sebelum tenggang waktu yang diberikan hingga bulan Maret 2023, pihaknya akan segera merealisasikan pembangunan jalan lingkungan tersebut.

"Optimis dapat kita kerjakan sebelum habis tenggat waktu yang diberikan," demikian tegasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: