SMPN Sindang Jati Dibobol, Ini Sejumlah Barang Diembat Maling, Nilainya Capai Rp78 Juta

SMPN Sindang Jati Dibobol, Ini Sejumlah Barang Diembat Maling, Nilainya Capai Rp78 Juta

Dedi Warsit, Kabid Pembinaan SMP Dispendikbud Rejang Lebong, Rabu 11 Januari 2023.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten REJANG LEBONG, kali ini pelaku pencurian menyasar SMP Negeri 16 di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi, yang mengakibatkan perangkat media pembelajaran senilai Rp78 juta raib digondol maling. Peristiwa tersebut terjadi pada 8 Januari 2023 yang lalu. 

BACA JUGA:Beredar Isu Mutasi di Mukomuko, Ini Penyampaian Kepala BKPSDM

Kabid Pembinaan SMP Dinas Dikbud Dedi Warsit menerangkan, berbagai perangkat media dan peralatan umum milik sekolah hilang, yang terdiri dari 13 unit Crhomebook merek Acer warna hitam, 1 unit speaker aktif merk Advan, 2 unit microfon, 1 buah tabung gas LPG 3 kg, 1 unit mesin rumput merk STHL.

BACA JUGA:Desa Suro Muncar Gelar Musyawarah, Ini Pembahasannya

"Untuk kejadian ini pertama diketahui oleh Samuji penjaga sekolah pada Minggu 8 Januari kemarin, saat melakukan pengecekan sekolah," terang Dedi Warsito, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Pasca Liburan Sepeda Motor Butuh Perhatian, Yuk Service di AHASS

Lebih lanjut, dia pun menyebutkan untuk kejadian tersebut telah dilaporkan ke pihak Kepolisian. Dan dari hasil pemeriksaan, diketahui saat kejadian didapati pintu ruang Tata Usaha telah terbuka dengan kondisi ruangan acak-acakan.

 BACA JUGA:61 Orang Calon Anggota PPS Gugur, Ternyata Ini Penyebabnya

Kemudian Samuji menyampaikan kejadian tersebut ke Tatik Yuliani seorang guru, namun dikarenakan ada hajatan di desa Sindang Jati, dia angsung mencarinya di tempat hajatan untuk menyampaikan kejadian yang terjadi.

BACA JUGA:RSUD Kaur Ambil Alih Pengelolaan Parkir, Ternyata Ini Penyebabnya

"Setelah melaporkan hal tersebut, mereka langsung datang ke sekolah dan masuk ke ruang tata usaha dan melihat barang-barang sudah banyak yang hilang," pungkasnya.

Kasus ini sudah dalam proses penyelidikan oleh aparat kepolisian, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap lokasi kejadian, guna untuk mencari barang bukti terkait dengan kasus pencurian tersebut. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: