Soal Kuota Haji 2023, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Soal Kuota Haji 2023, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Intihan, Bidang Penyelenggaran Haji Dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kamis 12 Januari 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sabar!! Soal kuota haji 2023 di Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu, saat ini belum dapat memastikan jumlah kuota haji untuk Provinsi Bengkulu di 2023 ini. 

Hal ini lantaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, masih menunggu surat resmi dari Kemenag RI terkait dengan pembagian kuota haji untuk masing-masing daerah.

BACA JUGA:Usai Dibentuk, Tim Pansus Langsung Diberi Tugas

Disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaran Haji Dan Umrah, Kanwil Kemenag Bengkulu, Intihan menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari Kemenag RI perihal kuota Jemaah haji untuk Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Usai Dibentuk, Tim Pansus Langsung Diberi Tugas

"Belum ada surat resmi dari Pemerintah pusat, sehingga masih menunggu pembahasan dari Kementerian Agama dan DPR RI sebelum disampaikan ke seluruh Provinsi," sampai Intihan, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Tertarik Jadi Polisi? Intip Dulu Gajinya di Sini

Meskipun demikian, jika berkaca dari kondisi normal sebelum adanya pandemi Covid 19 atau pada tahun 2018 lalu, karena saat ini kondisi sudah kembali normal, maka diharapkan kuota haji akan kembali normal seperti semula.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Pelaku Utama Tragedi Berdarah di Kebun Tebeng, Ternyata Residivis Kasus Pembunuhan

"Karena kondisi sudah normal kembali, jadi untuk kuota tersebut diperkirakan juga akan kembali normal. Jika normal seperti sebelumnya, untuk kuota di Provinsi Bengkulu sebanyak 1.636 CJH, namun itu belum bisa dipastikan," tambahnya.

BACA JUGA:Capai Rp1,06 Miliar, Ini Pemegang Dana Desa Terbesar di Kabupaten Kaur

Diketahui, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas, telah menerima dokumen nota kesepahaman (MOU) penyelenggaran haji 2023, dalam pameran haji di Jeddah Mekkah, pada Senin 9 Januari 2023 lalu.

Dalam MOU tersebut, Yaqut menyampaikan kuota haji tahun ini sudah kembali normal, yakni sebanyak 221.000 orang. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: