Tol Bengkulu Bertarif, Jumlah Pengguna Jalan Justru Menurun

Tol Bengkulu Bertarif, Jumlah Pengguna Jalan Justru Menurun

Gerbang Tol Bengkulu - Taba Penanjung.--(Sumber Foto: Hutama Karya)

Disisilain, penetapan tarif ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR Nomor 1482/KPTS/M/2022 tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Bengkulu– Taba Penanjung dan Badan Pengatur Jalan Tol Nomor BM.07.02-P/956 tentang Pengoperasian Jalan Tol Lubuk Linggau – Curup - Bengkulu, Bengkulu – Taba Penanjung. 

BACA JUGA:Resep Gulai Telur Daun Singkong Ini, Selain Lezat Ternyata Punya Kandungan Vitamin C

Golongan I yaitu sedan, JIP, Pick Up, Truk Kecil dan bus sebesar Rp 22 ribu.

Golongan II meliputi truk dengan dua gandar (sumbu roda) Rp 33 ribu. Truk dua gandar atau truk engkel, yang terbagi dua jenis, yaitu truk dengan empat roda dan enam roda.

Golongan III, truk dengan 3 gandar Rp 33 ribu.

BACA JUGA:Arti, Sejarah hingga Bahan dalam Pembuatan Puding, Cek di Sini

Golongan IV yaitu truk dengan 4 gandar Rp 44 ribu. Serta kendaraan golongan V yakni truk dengan lima gandar dengan tarif Rp 44 ribu.

PT Hutama Karya berpesan kepada pengguna jalan yang akan melewati jalan tol Bengkulu - Taba Pananjung, diberlakukan sistem one gate dengan melakukan satu kali tapping di Gerbang Tol (GT) di daerah Betungan. 

BACA JUGA:Warga Talang Benuang Diamankan Polisi, Ini Dugaan Perkaranya

Pengguna jalan juga diimbau mengutamakan keselamatan, kecepatan maksimal 80 km/jam, menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan minimal 10-20 meter,dan kendaraan tidak melebihi muatan. 

BACA JUGA:BPOM dan Polda Bengkulu Ungkap Penjualan Ribuan Pil Samcodin, Satu Pelaku Turut Diamankan

Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

BACA JUGA:3 Penderita HIV Aids Meninggal Dunia

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: