Bekas Tambang di Bengkulu Tengah, Jadi Wisata Memukau

Bekas Tambang di Bengkulu Tengah, Jadi Wisata Memukau

Foto saat menikmati keindahan alam di Bukit Kandis.--(Sumber Foto: Dita/BETV)

Apabila menggunakan kendaraan roda empat harus parkir di bawah titik lokasi dan lumayan agak jauh dan melelahkan jika jalan kaki, karena menanjak untuk sampai menuju tempat titik wisatanya. 

Hanya saja, semua itu akan terbayar ketika sudah sampai di puncak bukit karena keindahannya. Sementara biaya tiket masuknya sangat tejangkau hanya dengan Rp5.000/orang.

BACA JUGA:Hindari Roboh, Ini 3 Cara Agar Bangunan Tidak Mudah Ambruk

Wisata Bukit Kandis menyediakan pesona keindahan yang menjanjikan, dengan tetinggian tebing bukit lebih dari 100 meter, terlebih menawarkan tantangan bagi para pecinta alam khususnya olahraga panjat tebing. 

Ada juga beberapa wisatawan yang hobi berkemah dan hanya sekadar untuk berfoto-foto. Bagi yang berkemah pasti akan menikmati suguhan malam dan pagi hari di Bukit Kandis.

BACA JUGA:Kawasan Wisata Kota Tuo Ambruk, Simak 5 Penyebab Bangunan Bisa Roboh

Di dalam keindahan pesona Bukit Kandis terdapat cerita mistis dibaliknya. Katanya, dahulu wisata ini dihuni oleh makhluk gaib yang bersosok perempuan. 

Makhluk gaib perempuan ini sering berbuat jahil kepada wisatawan yang berkunjung ke wisata Bukit Kandis yang bersikap belebihan selama di lokasi.Di sana pengunjng diminta untuk menjaga sikap dan juga tutur kata yang sopan.

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Cek di Sini!

Tidak hanya itu, ada keunikannya dari wisata Bukit Kandis tersebut bahwa terdapat kolam air yang menurut seseorang tidak dapat mengering walaupun saat musim kemarau datang.

Wisata yang dipilih masyarakat sebagai minat khusus mempunyai keunikannya sendiri. Berkat pesona dari keindahan Bukit Kandis ini akhirnya dinobatkan sebagai objek wisata terpopuler. 

BACA JUGA: Mengenal Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, Pahami 5 Hal Ini!

Dengan menempati posisi ke-3 pada kategori wisata olahraga dan petualangan Indonesia dalam ajang penghargaan tahunan Anugerah Pesona Indonesia (API). Ajang tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata RI. 

Tertarik dengan pesonan keindahan alam yang ada di Bukit Kandis, bila tertarik jangan lupa untuk ajak keluarga dan juga orang terkasih sebagai teman berwisata dan menyaksikan keindahannya Bukit Kandis. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Berikut Cara Membedakan AHM Oil Asli dan Palsu di Pasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: