Minta Klub Moge Pejabat Pajak Dibubarkan, Ternyata Ini Alasan Sri Mulyani

Minta Klub Moge Pejabat Pajak Dibubarkan, Ternyata Ini Alasan Sri Mulyani

Menteri Keuangan, Sri Mulyani.--(Sumber Foto: Disway.id/BETV)

BETVNEWS - Menkeu Sri Mulyani menginstruksikan Dirjen Pajak Suryo Utomo untuk membubarkan komunitas pegawai pajak penggemar motor gede (moge) yang tergabung dalam Klub Moge Blasting Rijder.

BACA JUGA:3 Resep Camilan Olahan Kelapa Parut, Mudah dibuat dan Enak

Sri Mulyani beralibi, kebiasaan atau hobi mengendarai serta memamerkan moge merupakan sebuah pelanggaran asas kepatutan walaupun kendaraan tersebut dibeli menggunakan hasil dari gaji resmi.

BACA JUGA:6 Resep Kreasi Es Kelapa Muda, Segar dan Cocok Jadi Menu Buka Puasa

"Bahkan, jika sepeda motor diperoleh dan dibeli dengan uang yang sah dan gaji pejabat, maka mengemudikan dan memamerkan sepeda motor bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kementerian Keuangan telah melanggar asas kesusilaan dan kepantasan masyarakat", kata Sri Mulyani di Instagramnya @smindrawati, Minggu 26 Februari 2023.

BACA JUGA:Sri Mulyani Minta Klub Moge Dibubarkan, Berikut Daftar Pegawai Pajak yang Memiliki Moge

Menkeu menjelaskan bahwa hal tersebut dapat menimbulkan persepsi negatif dan berpotensi mencederai kepercayaan publik terhadap institusinya.

Imbauan ini disampaikan Sri Mulyani menanggapi beredarnya foto dan video Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai moge bersama komunitas moge pejabat pajak klub Blasting Rijder DJP.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester United sebagai Juara Piala Liga Inggris 2022-2023

Tidak hanya itu, dia juga meminta Suryo untuk mengklarifikasi soal asetnya yang meningkat sekitar Rp 8 miliar dalam empat tahun terakhir.

"Menjelaskan dan menyampaikan kepada masyarakat/publik jumlah harta Dirjen Pajak dan dari mana asalnya seperti yang dilaporkan dalam LHKPN," ujarnya.

BACA JUGA:Menang 2-0 atas Newcastle, MU Juara Piala Liga Inggris: Akhiri Puasa Gelar

Lonjakan kekayaan Suryo selama setengah tahun terakhir menjadi sorotan setelah Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbi Lubis mempertanyakan hal tersebut.

BACA JUGA:Sedia Payung Sebelum Hujan, Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Bengkulu Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: