Bapak-bapak dari Dinas Perkim Provinsi Bengkulu Ikut Lomba Qasidah Rebana

Bapak-bapak dari Dinas Perkim Provinsi Bengkulu Ikut Lomba Qasidah Rebana

Bapak-bapak dari Dinas Perkim Provinsi Bengkulu unjuk kebolehan dalam Lomba Qasidah Rebana Pemprov Bengkulu.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lomba Qasidah Rebana antar OPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu memasuki hari terakhir babak penyisihan.

BACA JUGA:Disnakertrans: Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan Tanpa Cicil

Menariknya, lomba ini bukan hanya diikuti oleh Ibu-ibunya saja, melainkan Bapak-bapak juga turut andil menjadi peserta. Seperti salah satu peserta dari Dinas Perkim Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BSI Gelar Lomba Mewarnai Kaligrafi Tingkat TK di Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah

Menjadi peserta paling terakhir tak menyurutkan semangat peserta yang mayoritas anggota timnya diikuti kaum pria. Tampak serius dan semangat memainkan alat musik rebana sambil menyanyikan lagu religi. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tunggu Aturan Pusat Terkait Pencairan THR

Kepala Dinas Perkim Provinsi Bengkulu, Yudi Satri mengatakan jika keikutsertaan bapak-bapak ingin menandakan bahwa lomba qasidah dan rebana tidak hanya identik dengan ibu-ibu saja melainkan pun sebaliknya.

BACA JUGA:1 Pejabat Pemprov Bengkulu Belum Lapor LHKPN

‘’Iya kami ingin memberikan contoh, jika kesenian qasidah rebana tidak hanya bisa di mainkan oleh ibu ibu saja, namun juga bisa di mainkan oleh kaum bapak bapak," ungkapnya (Jumat 31 Maret 2023)

BACA JUGA:1 Pejabat Pemprov Bengkulu Belum Lapor LHKPN

Disisi lain, Lomba Qasidah dan Rebana antar OPD Pemprov Bengkulu ini diikuti sebanyak 37 OPD yang digelar selama 4 hari mulai 28 Maret-31 Maret 2023.

BACA JUGA:Optimis! Targetkan Pengelolaan Kearsipan dan Perpustakaan Optimal

Pemprov Bengkulu menggandeng Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Bengkulu dan disiarkan langsung oleh media partner BETV (Bengkulu Ekspress Televisi) di depan Masjid Alif Lam Mim, Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Klaim Sudah 100 Persen Pejabat Lapor LHKPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: