Dinas PMD Mukomuko Akan Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa,

Dinas PMD Mukomuko Akan Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa,

Eka Purwanto, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko akan menggelar program dan pembinaan untuk peningkatan kapasitas para perangkat desa segera setelah lebaran.

BACA JUGA:Bakal Cair? Penerima Bansos PKH dan BPNT Wajib Tahu, Ini Tanggal-tanggal Penting April 2023

Banyaknya permasalahan serta sering terlambatnya pencairan dana Desa di Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu alasan pemerintah daerah akan melaksanakan pembinaan terhadap para perangkat desa. 

BACA JUGA:Pengumuman! Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM, Cek Harga Terbaru di Bengkulu

Meskipun sebelumnya para perangkat desa juga sudah dilakukan pembinaan namun hal tersebut dirasa masih kurang karena keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:Terbaru! Gaji di Bawah 3,5 Juta Bisa Dapat Rp600 Ribu, Begini Kriteria dan Cara Cek BSU

Selanjutnya sesuai dengan arahan Bupati Mukomuko Sapuan, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memastikan pada tahun  anggaran 2023 akan dilaksanakan program pembinaan bagi perangkat desa dengan skala yang lebih besar.

BACA JUGA:Lulusan dari Jurusan Kuliah Ini Ternyata Dibutuhkan BMKG, Kamu Salah Satunya?

Dijelaskan Eka Purwanto selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko bahwa pihaknya telah mendapat arahan  agar  program khusus untuk meningkatkan sumberdaya manusia khususnya para perangkat desa segera dilaksanakan.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG di Bengkulu Hari Ini, Berawan dan Hujan Ringan Sepanjang Hari

" Kita merencanakan setelah lebaran nanti akan segera melaksanakan program pelatihan untuk perangkat desa, guna untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di tingkat desa" jelas Kabid (Sabtu 1 April 2023).

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Reaksi Media Palestina

Selanjutnya dari  program ini  nantinya diharapkan kesalahan dalam administrasi dalam pengelolaan dana desa dapat di minimalisir.

BACA JUGA:Hebat! Siswa dari Bengkulu, Lulus SNBP Perguruan Tinggi Bergengsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: