Mau Ngapain di Bengkulu? Nikmati Surga Wisata 1 Minggu di Bengkulu, Yuk Cek di Sini!

Mau Ngapain di Bengkulu? Nikmati Surga Wisata 1 Minggu di Bengkulu, Yuk Cek di Sini!

Salah satu destinasi wisata di Kota Bengkulu, yang merupakan salah satu dari daya tarik Pantai Panjang.--(Sumber Foto: bengkuluekspress.disway.id/Betv).

1. Pulau Tikus 

Sebagai pembuka petualangan, kamu bisa mengunjungi wisata Pulau Tikus. Wisata ini terletak di Kota Bengkulu, jaraknya sekitar 10 KM dari tepian Pantai Panjang. 

Untuk menuju ke Pulau Tikus, kamu akan diantar dengan menggunakan kapal, dengan budget kisaran Rp 200.000 sampai Rp 500.000 untuk satu orang wisatawan, dengan memakan waktu kurang dari 1 jam perjalanan.

Di pulau tikus, yang luasnya kurang dari satu hektar tersebut, kamu bisa menikmati keindahan pantai dan tentunya bisa juga menyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang.

2. Kebun Teh Kepahiang

Untuk hari kedua, kamu harus menuju ke Kabupaten Kepahiang sekitar 1 jam setengah dari Kota Bengkulu, jika sebelumnya kamu bermain dengan pantai, maka di sini kamu bisa menikmati keindahan alam.

BACA JUGA:Mengenang Kembali Kota Bengkulu, Kisah Dibalik Penamaan hingga Terjadinya Perlawanan

Di Kepahiang, kamu wajib berkunjung di kebun teh yang terletak di Jalan, Tangsi Baru, Kabawetan, Kepahiang Regency, Bengkulu. Akan menyuguhkan keindahan alam serta sejarah tentang keberadaan kebun teh tersebut.

Selain kebun teh, di Kabupaten Kepahiang kamu juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata lainnya. Tergantung dengan selera dan keinginan kamu, untuk eksplor keindahan alam Kabupaten ini.

3. Bukit Kaba dan Air Terjun Belitar Seberang 

Pada hari yang sama, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Rejang Lebong, di sini sebenarnya banyak sekali wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Air Terjun Belitar Seberang, hingga Bukit Kaba.

Pertama-tama, kamu sebaiknya mengunjungi keindahan air terjun Belitar Seberang. Berada di Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, di sini kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang luar biasa.

Puas-puaskan kunjungan kamu ke sini, dengan tidak melewatkan kesempatan untuk mandi di air terjun tersebut.

Setelah Puas ke Air terjun Belitar Seberang, barulah kamu menuju ke Bukit Kaba. 

BACA JUGA:Legenda Putri Gading Cempaka dari Kerajaan Sungai Serut Bengkulu, Ini Sekilas Sejarahnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: