Mau Ngapain di Bengkulu? Nikmati Surga Wisata 1 Minggu di Bengkulu, Yuk Cek di Sini!

Mau Ngapain di Bengkulu? Nikmati Surga Wisata 1 Minggu di Bengkulu, Yuk Cek di Sini!

Salah satu destinasi wisata di Kota Bengkulu, yang merupakan salah satu dari daya tarik Pantai Panjang.--(Sumber Foto: bengkuluekspress.disway.id/Betv).

Tapi pastikan dulu, kamu akan camping atau hanya tracking saja, jika kamu camping maka rasanya bisa langsung menuju puncak, karena waktunya masih akan cukup hingga kamu mendirikan tenda di pelataran.

Namun jika tracking, kamu bisa cari vila terdekat agar menginap terlebih dahulu. Dan besoknya bisa melanjutkan perjalanan ke puncak Bukit Kaba.

Perjalanan menuju ke puncak Bukit Kaba, jika kamu ingin melewati jalur pendakian, bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan kaki. Namun kamu juga bisa menggunakan jasa ojek, dengan melewati jalan aspal namun harus membayar jasa ojek sekitar Rp 100.000 PP.

4. Air Putih

Jika kamu melakukan tracking ataupun Camping di Bukit Kaba, maka sekitar pukul 14.00 WIB sudah kembali turun ke Pos Darwis.

Kemudian bisa melapor kepada yang bertugas, untuk memastikan bahwa kamu sudah turun dengan selamat.

Hari ke empat ini, kamu dapat melanjutkan trip ke Kabupaten Lebong, sekitar 1 jam perjalanan dari Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:7 Tips Berwisata Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan, Agar Tetap Aman dan Nyaman

Lalu pada sore hari kamu memang harus berkunjung ke Wisata Alam Air Putih, di sini kamu akan disuguhi oleh indahnya sungai yang sangat jernih dan ditambah adanya sensasi air panas, yang bisa merebus telur hingga matang.

Setelah itu, kamu bisa memilih untuk kembali ke Kota Bengkulu, perjalanan malam hari bisa dilakukan atau bisa untuk menginap satu malam di Lebong, dan mencari penginapan terdekat.

5. Menuju Wisata Pantai di Kabupaten Kaur

Setelah puas di pegunungan, hari kelima ini kamu bisa kembali menikmati indahnya Pantai. Menempuh perjalanan sekitar 5 jam dari Kota Bengkulu, kamu harus berangkat ke ujung Selatan Provinsi Bengkulu.

Ada banyak sekali pantai yang bisa kamu kunjungi di sini, diantaranya Pantai Linau, Pantai Laguna Samudera, Pantai Sekunyit dan Pantai Cukoh Bintuhan.

BACA JUGA:Menarik untuk Dikunjungi, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada di Bengkulu

Keempat pantai tersebut bisa kamu nikmati dalam waktu satu hari, karena jaraknya yang memang tidak terlalu jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: