Dishub Kota Bengkulu Cek Armada Bus, yang Lolos Ditempelkan Stiker Layak Jalan

Dishub Kota Bengkulu Cek Armada Bus, yang Lolos Ditempelkan Stiker Layak Jalan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan mengatakan ramp check yang dilakukan juga menyasar pengecekan kesehatan sopir dan kondektur guna memastikan mereka tidak dalam pengarus obat-obatan terlarang atau narkotika yang dapat membahayakan k--(Sumber Foto: Wachid/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang mudik 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu berkeliling ke sejumlah PO Bus melakukan Ramp Check memastikan kondisi fisik kendaraan dan kesehatan sopir serta kondektur dalam keadaan prima pada Rabu 5 April 2023.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Kota Bengkulu, Selebar-Kampung Melayu Jadi Dapil 3 dengan Alokasi Kursi Terbanyak

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan mengatakan ramp check yang dilakukan juga menyasar pengecekan kesehatan sopir dan kondektur guna memastikan mereka tidak dalam pengarus obat-obatan terlarang atau narkotika yang dapat membahayakan keselamatan penumpang. 

BACA JUGA:Pasar Panorama Kota Bengkulu Ditata, Puluhan Pedagang Bongkar Lapak

"Kami yang didampingi pihak Polresta Bengkulu melakukan pengecekan kesehatan kepada sopir dan kondektur, terutama harus terhindar pengaruh Narkotika yang dapat membahayakan penumpang," ujarnya. 

BACA JUGA:Ramadhan 1444 H, Omset Penjual Umpan Pancing Turun dari Sebelumnya bisa Raup Rp150.000 per Hari

Setelah kendaraan lolos ramp check, maka kendaraan-kendaraan tersebut akan mendapatkan sticker yang menjadi tanda layak digunakan sebagai moda transportasi mudik lebaran tahun 2023.

BACA JUGA:Kerusakan Lubang Jalan Kalimantan Diperbaiki, Kini Warga Minta Gorong-gorong Diperlebar

"Kita pastikan baik itu administrasi driver, administrasi kendaraan, kelayakan kendaraan kita cek bersama di sini, agar memberikan rasa aman, nyaman terhadap keselamatan masyarakat atau penumpang dengan menggunakan jasa layanan model transportasi bus," sambungnya.

BACA JUGA:Siapa Sangka, Taman Indah Ini Dulunya Tempat Pembuangan Sampah

Sementara itu, Koordinator Operasional PO Putra Simas, Ginting mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapatkan apresiasi dari pihaknya.

BACA JUGA:Polsek Gading Cempaka Berbagi Paket Sembako

Ia menjamin bahwa para sopir dan kondektur PO Putra Simas tidak menggunakan narkotika dan dalam pengawasan ketat.

BACA JUGA:Keren, Inovasi 'Polresta Bengkulu Melayani' Buka Gerai Pelayanan di Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: