Si Kembar Raffa Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Ditemukan Meninggal Dunia

Si Kembar Raffa Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Ditemukan Meninggal Dunia

Tim Sar berhasil menemukan Raffa, si kembar yang tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu ditemukan meninggal dunia.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Korban Raffa warga Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu ini ditemukan Senin 10 April 2023 pagi, tak jauh dari Pulau Tikus oleh Tim Sar Bengkulu.

 

Setelah ditemukan, korban yang sudah dimasukan ke dalam kantong mayat langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara.

 

Setelah dilakukan pencarian oleh tim Gabungan Sar Bengkulu, akhirnya korban kedua yang tenggelam di Pantai Panjang, Raffa, berhasil ditemukan.

 

Kakansar Bengkulu M. Arafah menyampaikan hari kedua pihaknya menerjunkan tim SAR gabungan mencari dengan 4 tim yakni tim pertama dan kedua akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet atau rubber boat milik basarnas dengan luas area pencarian sekitar 5 nm atau nautical mile atau mil laut. 

 

Sedangkan tim ketiga akan melakukan pencarian menggunakan rib atau rigit inflatable boat milik basarnas dengan luas area pencarian sekitar 20 nm serta tim keempat akan melakukan penyisiran mulai dari tempat kejadian dan di sekitar Pantai Panjang. 

 

Untuk kesulitan yang dialami oleh tim selama pencarian korban yakni ombak tinggi yang mencapai 1 meter serta luas perairan Pantai Panjang yang sangat luas.

 

Sebelumnya diketahui peristiwa tenggelam yang dialami dua bocah kembar ini terjadi Sabtu sore. Kedua korban bernama Raffa dan Raffi. 

 

Ketika itu kedua korban bersama dengan kakaknya sedang bermain di pantai. Karena situasi sedikit menengah, ketiga bocah terseret ombak. 

 

Celakanya dua orang bocah kembar bernama Raffi dan Raffa tak bisa terselamatkan karena terbawa ombak.

 

Saat itulah warga kemudian menghubungi petugas Basarnas Bengkulu dan lainnya.

 

Setelah dilakukan pencarian, satu korban bernama Raffi berhasil ditemukan dari jarak tak jauh mereka bermain nyawa korban sudah tak bisa tertolong lagi setelah sempat dibawa ke rumah sakit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: