Lapas Curup Buka Pelayanan Kunjungan Lebaran, Cek di Sini Jadwalnya

Lapas Curup Buka Pelayanan Kunjungan Lebaran, Cek di Sini Jadwalnya

Hadi Wijaya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Curup, saat dimintai keterangan, Rabu 19 April 2023.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pada hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup akan membuka layanan kunjungan khusus lebaran. 

Terkait hal ini, Kepala KPLP Kelas IIA Curup Hadi Wijaya menyebutkan, untuk layanan kunjungan tersebut akan dibuka dari hari pertama lebaran sampai hari ke empat lebaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan wajib vaksin. 

BACA JUGA:Uang Kertas Kuno Rp25 Tahun 1959 Diburu Kolektor, Harga Bisa Capai Rp1.250.000, Cek Sekarang!

"Selama hari raya Idul Fitri kita akan membuka layanan kunjungan lebaran selama 4 hari," ungkap Hadi Wijaya. 

BACA JUGA:Begini Ciri-ciri Uang Kertas Berharga Fantastis, Bisa Laku hingga Rp15.000.000 per Lembar!

Ia pun menambahkan, walaupun tanpa ada pembatasan lagi dan berbeda aturan dengan lebaran sebelumnya saat masih dalam situasi pandemi, untuk layanan kunjungan lebaran ini tetap dibatasi keluarga inti masing-masing narapidana saja. 

"Kunjungan ini dibatasi keluarga inti saja, dengan jumlah maksimal 5 orang terdiri dari 2 orang dewasa dan 3 orang anak-anak," sebutnya. 

BACA JUGA:BPNT Rp400.000 Sudah Disalurkan ke KPM, Segera Cek di Sini Jika Belum Masuk Rekening

Kepala KPLP pun mengatakan untuk aturan layanan kunjungan ini telah mulai disosialisasikan melalui media Humas Lapas termasuk dengan memasang banner informasi terkait layanan tersebut. 

'Kalau aturan saat melakukan kunjungan dan penitipan barang sama seperti biasa, namun untuk waktu kunjungan diperpanjang sampai jam 4 sore," katanya. 

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Tembus Rp500 Juta per 40 Keping? Simak Fakta-fakta Berikut!

Hadi pun menuturkan perubahan waktu ini pun hanya berlaku saat layanan kunjungan lebaran saja, yang mana untuk kunjungan hari biasa dibatasi hingga jam 12 siang, namun untuk layanan kunjungan ini terbagi dalam 2 shif yakni pertama dari pukul 09.00 WIB - pukul 12.00 WIB dan shif kedua pukul 13.00 WIB - pukul 16.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: