Zakat Fitrah 2023 Meningkat 15 Persen, Alhamdulillah Terkumpul Sampai Miliaran

Zakat Fitrah 2023 Meningkat 15 Persen, Alhamdulillah Terkumpul Sampai Miliaran

Muhammad Abdu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan, Sabtu 22 April 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu mengungkapkan, penghimpunan zakat fitrah yang terkumpul dari masyarakat Provinsi Bengkulu selama Ramadan 1444 Hijryah ini, untuk uang sebanyak Rp.22.000.849.852. Sedangkan beras yang terkumpul sebanyak 1.8 juta Kilogram. 

BACA JUGA:Tampil Percaya Diri Saat Lebaran, Ini 6 Tips Cegah Bau Badan, Harum Sepanjang Hari!

Muhammad Abdu menjelaskan, Zakat Fitrah yang terkumpul dari 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu ini alami peningkatan berkisar 15 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. 

BACA JUGA:Salat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah, Gubernur: Momentum Ikat Kebersamaan, Saling Bermaafan

"Total untuk perhimpunan zakat fitra di Ramadan kali ini meningkat berkisar 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ungkap Muhammad Abdu, Sabtu 22 April 2023.

Ia menambahkan, penyaluran Zakat ini dilakukan oleh amil zakat di masing-masing wilayah dan diharapkan dapat dibagi habis. 

BACA JUGA:Kalapas Bengkulu: Sehabis Salat Idul Fitri, Narapidana Lapas Bisa Dibesuk Keluarga

"Sebelumnya beberapa asnaf (golongan yang menerima) telah menerima. Harapan saya Zakat fitrah yang telah terkumpul ini dibagi habis kepada orang-orang yang berhak," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: