Masya Allah.. Ada Ahli Maksiat yang Selamat di Hari Kiamat, Ternyata Ini Amalannya!

Masya Allah.. Ada Ahli Maksiat yang Selamat di Hari Kiamat, Ternyata Ini Amalannya!

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Semua catatan perbuatan manusia akan disampaikan kepada pemiliknya oleh Allah pada hari kiamat. Kebaikan dan keburukan yang dilakukan manusia selama di dunia akan diketahui pada hari itu.

Dikisahkan, pernah hidup seorang pria yang sering bermaksiat. Dia memiliki catatan 99 dosa yang dicatat oleh malaikat. Sejauh mata memandang, sebanyak itulah catatan dosanya. 

Pada Hari Kebangkitan, catatan itu akan dibukakan kepada ahli maksiat tersebut.

BACA JUGA:Inilah 7 Golongan yang Nantinya Akan Mendapat Naungan di Hari Kiamat

Pada hari itulah Allah SWT bertanya kepada si ahli maksiat, “Apakah engkau mengingkari ini? Apakah para malaikat-Ku telah menzalimimu?”

Lelaki tersebut menjawab, "Tidak Tuhanku.”

Allah kemudian memerintahkan orang tersebut untuk membawa amalan yang akan mendatangkan ampunan. Akan tetapi, ia hanya bisa pasrah karena dia gagal mendatangkan amalan apapun.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Pelajar SMP Ini Ditemukan di Kota Bengkulu, Hingga Sepakat Menikah

Kemudian Allah SWT mengatakan bahwa lelaki ahli maksiat tersebut memiliki satu kebaikan, serta tidak akan ada kezaliman yang dia dapatkan pada hari itu.

Kemudian dibukakanlah sebuah catatan kecil dihadapannya. Catatan tersebut berisi kalimat Asyhadu alla ilaaha Illallah wa asyhadu anna Muhammadan abduhu warasuluh, yang merupakan bukti keesaan Allah dan kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Allah SWT juga meminta mendatangkan timbangan 99 dosa-dosanya. 99 catatan kemudian dibandingkan dengan berat catatan kecil tadi yang berisi kesaksian atas keesaan Allah serta kerasulan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Akhir-akhir Ini Cuaca Panas Ekstrem, Apakah Pertanda Kiamat? Ini Kata Ulama dan Ilmuwan

Hamba tersebut merasa pesimis, sebab ia mengira bagaimana mungkin catatan kecil itu bisa dibandingkan dengan besarnya catatan dosa-dosanya.

Kemudian Allah meyakinkan, ‘sesungguhnya, engkau tidak akan dizalimi.’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: