Pimpinan Al Zaytun Ajak Santri Nyanyikan 'Shalom Aleichem' Salam Ibadah Kristen Ortodoks, Lucky Hakim Bingung

Pimpinan Al Zaytun Ajak Santri Nyanyikan 'Shalom Aleichem' Salam Ibadah Kristen Ortodoks, Lucky Hakim Bingung

Lucky Hakim yang saat itu menjabat Wakil Bupati Indramayu, kebingungan saat mengikuti Nyanyian 'Shalom Aleichem'Salam Kristen Ortodoks di Pondok Pesantren Al Zaytun.--(Sumber Foto: Potongan Video/ Tim/Betv).

BACA JUGA:Pasangan Bukan Muhrim dan Miras, Terjaring Razia Gabungan

Banyak sekali komentar yang terdapat dalam reels tersebut, bahkan banyak netizen meminta agar Pemerintah bertindak tegas, lantaran memang Ponpes tersebut telah melakukan penyimpangan.

Tidak sedikit juga yang mengatakan, sekelas Lucky Hakim atau Wakil Bupati Indramayu saat itu, juga tidak mengetahui bahwa ada kejanggalan yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun tersebut.

BACA JUGA:Bansos Anak Sekolah Cair Mei hingga Rp1.000.000, Ini Kriteria dan Cara Cek Penerimanya!

Karena dalam video tersebut terdapat jelas kehadiran Lucky Hakim, mantan Bupati Indramayu yang mengundurkan diri tersebut kemudian memberikan klarifikasi dengan akun medsos miliknya.

Melalui akun Instagram @luckyhakimofficial, artis tanah air Indonesia tersebut memberikan keterangan sebagai berikut.

BACA JUGA:Segera Cek! BLT Miskin Ekstrem Cair Mei, Dapat Bantuan Senilai Rp300.000 per Bulan

"Itu tahun lalu waktu saya masih jadi Kepala Daerah di Indramayu dan diundang sebagai Kepala Daerah, di dalam pesantren ada tanah garapan pertanian modern dan peternakan modern, selebihnya saya tidak terlalu mendalami kurikulum dan apapun tentang teknis pengajaran. Jadi mungkin bisa tanyakan ke pihak Al Zaytun bila mana ada yang mau tau tentang metode dan ajarannya," tulisnya.

BACA JUGA:PKH Mei 2023 Untuk Ibu Hamil Dapat Bantuan hingga Rp3.000.000, Segera Cek di Sini!

Untuk diketahui, bahwa pada saat itu pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang, diminta untuk memimpin doa peringatan malam satu suro, dimana awalnya dirinya menyampaikan salam sebagaimana mestinya.

Namun selanjutnya, dirinya mengajak seluruh santri dan yang hadir di pondok pesantren Al Zaytun, untuk mengucapkan salam lainnya dan meminta agar seluruh mengikuti ucapannya tersebut.

BACA JUGA:Cek 5 Bansos Ini Masih Cair Mei 2023, Ada Bantuan hingga Rp3.000.000 Untuk Penerima

Ucapan salam tersebut adalah 'Shalom Aleichem' yang dinyanyikan sambil berdiri, kemudian diikuti oleh seluruh yang hadir.

Salam ini memang bukanlah ajaran Islam, sehingga dianggap menyesatkan dan tidak semestinya dilakukan oleh umat muslim.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: