Kabar Baik! 3 Pimpinan KKB Menyerahkan Diri, tapi Minta Hal Ini ke Pemerintah

Kabar Baik! 3 Pimpinan KKB Menyerahkan Diri, tapi Minta Hal Ini ke Pemerintah

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Doc/BETV)

Terutama tuntutan pemekaran desa di kawasan Inanwatan yang selama ini menjadi desa persiapan. 

BACA JUGA:Bansos Anak Sekolah Cair Mei hingga Rp1.000.000, Ini Kriteria dan Cara Cek Penerimanya!

Selain itu, ketiga pimpinan TNPB tersebut juga mendesak pemerintah daerah untuk segera memberikan bantuan berupa rumah, jaring dan perahu.

"Jika pemerintah tidak mengindahkan tuntutan tersebut, kami sekarang akan keluar dari NKRI dan mengambil tindakan," kata Pimpinan Kodam TPNPB Sorong Selatan, Melkianus Nabore.

BACA JUGA:Pasangan Bukan Muhrim dan Miras, Terjaring Razia Gabungan

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli mengakui momen penyerahan diri ketiga pimpinan dan anggota TNPB tersebut merupakan upaya dan kerja keras Polres Sorsel dan Komando Distrik Militer 1807/Sorsel. 

"Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi kinerja pihak keamanan yang sudah berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengajukan permohonan ke TNPB untuk bergabung," ujar Agiluli.

BACA JUGA:Kapal Feri KMP Royce Terbakar di Perairan Merak, Penumpang Panik

Sementara terkait permintaan ketiga TNPB Sorong Selatan, Bupati Sorsel menerima lobi mereka dan bersedia menyiapkan rumah, jaring dan perahu. 

"Tapi untuk pemekaran desa, kami akan usulkan dulu ke Jakarta dan lihat nanti," kata Bupati Sorsel.

BACA JUGA:301 CJH Kota Bengkulu Mengikuti Manasik Haji

Kembalinya pimpinan TNPB dan anggota Sorong Selatan di pangkuan Ibu Pertiwi dibarengi dengan penyerahan atribut TNPB seperti bendera bintang kejora dan anak panah.

Selain itu, diserahkan pula seragam TNPB yang kemudian diterima pihak Kapolres Sorsel AKBP Choiruddin Wachid, Damdim 1807/Sosel Ronald Michael Patty, dan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: