DARURAT! 4 Bulan Terakhir, 8 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi

DARURAT! 4 Bulan Terakhir, 8 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi

Rapat koordinasi terkait maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Lebong, Selasa 9 Mei 2023.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kondisi darurat mungkin bisa dikatakan untuk anak di Kabupaten Lebong, pasalnya selama empat bulan terakhir sudah ada 8 kekerasan yang menimpa anak-anak.

Hal ini terbilang mengejutkan, karena kasus yang menimpa anak dan perempuan di Kabupaten Lebong, selama empat bulan terakhir bisa dikategorikan tinggi.

BACA JUGA:Besok! Praperadilan Kasus OTT ASN BKPSDM Seluma Digelar

Dimana selain kekerasan dalam rumah tangga, kasus kekerasan seksual dan eksploitasi juga terjadi di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Masya Allah, Ini 15 Tanda Tibanya Imam Mahdi ke Bumi di Akhir Zaman, Siapakah Dia?

Kasus ini menjadi perhatian serius Bupati Lebong Kopli Ansori, bahkan orang nomor satu di Lebong tersebut menduga kasus tersebut dilatarbelakangi akibat minuman keras, penggunaan obat terlarang hingga akses video porno yang mudah diakses.

Hal ini tentunya perlu adanya regulasi pencegahan, untuk menekan tingginya kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan tersebut. 

BACA JUGA:Sebar Konten Asusila, Pemuda Asal Solo Diringkus Polisi

Untuk itu, Pemkab Lebong akan menyusun regulasi berupa Perda soal larangan minuman keras, larangan pesta malam dengan miras, hingga memperketat regulasi tempat hiburan malam.

"Banyak faktor yang menjadi penyebab tingginya kasus ini, maka dari itu kita minta adanya regulasi untuk menekan tingginya kasus tersebut. Selain itu kita harap OPD proaktif dalam melakukan pemetaan dan penyebab tingginya kasus tersebut," jelas Kopli.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: