Sah! Pendamping Anies Baswedan Ditetapkan, 3 Partai Sepakat satu Nama Cawapres

Sah! Pendamping Anies Baswedan Ditetapkan, 3 Partai Sepakat satu Nama Cawapres

Anies Baswedan saat menemui Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Medsos Anies Baswedan).

BETVNEWS - Sah! Pendamping Anies Baswedan ditetapkan, 3 Partai Politik sepakat satu nama Cawapres.

Akhirnya nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) sebagai pendamping Anies Baswedan, dalam Pemilu serentak 2024 mendatang.

BACA JUGA:Golkar-Gerindra Bangun Komunikasi, Beri Sinyal Bersama di Pilpres 2024

Kesepakatan ini sudah berdasarkan keputusan dari 3 Partai Politik, yang merupakan pengusung Anies Baswedan untuk maju dalam bursa Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil diskusi dan dan pengamatan yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat, bahwa ketiganya telah mengerucutkan pada satu nama untuk pendamping Anies Baswedan.

BACA JUGA:Melanggar Netralitas ASN, Pejabat Pemprov Ini Disanksi Administratif

Kendati sudah mengerucut pada satu nama, akan tetapi sampai saat ini belum diumumkan dan disampaikan secara pasti, siapa kemudian sosok yang tepat untuk dampingi Anies Baswedan.

Hal ini dikarenakan, untuk memberikan kejutan kepada masyarakat dan para pendukung dan simpatisan Anies Baswedan dan Partai pengusung.

BACA JUGA:Kembali Terjun ke Politik, Ichwan Yunus Mantan Bupati Mukomuko Bicara Soal Kecintaan Terhadap Bengkulu

Akan tetapi, berdasarkan targetnya bahwa nama tersebut akan disampaikan kepada publik pada pertengahan Juli 2023 mendatang.

Penetapan nama Cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan, sudah ditentukan oleh tim 8 yang berisikan Ketua Umum Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS.

BACA JUGA:Bicara Soal Politik, Agusrin Siap Bantu Biaya Untuk Calon Gubernur Mendatang

Sehingga nama tersebut sudah berdasarkan pertimbangan, dan dianggap bisa mendongkrak elektabilitas dan mendukung kemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Willy Aditya Ketua DPP Partai Nasdem, menurutnya bahwa tim 8 sudah menetapkan satu nama bakal Cawapres Anies Baswedan, dan saat ini nama tersebut sudah di tangan Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: