8 Rahasia Kecantikan Ratu Mesir Cleopatra, Sederet Bahan Ini Kuncinya, Bisa Kamu Coba di Rumah

8 Rahasia Kecantikan Ratu Mesir Cleopatra, Sederet Bahan Ini Kuncinya, Bisa Kamu Coba di Rumah

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: ist)

Tampaknya Cleopatra paham benar akan hal ini, Cleopatra membiasakan diri untuk mencuci wajah dengan larutan cuka apel. 

Cuka apel memiliki banyak khasiat untuk kecantikan, antara lain membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol minyak, dan menjaga keseimbangan pH kulit.

Kamu juga bisa meniru cara Cleopatra membersihkan wajah dengan cara berikut, pertama larutkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:3, lalu tuangkan pada kapas, kemudian usapkan pada wajah yang sudah bersih dari makeup.

BACA JUGA:Salon Kecantikan 3 Lantai di Skip Kota Bengkulu Terbakar, 16 Unit Damkar Dikerahkan

4. Hair Mask Castor Oil dan Madu

Selain tubuh dan wajah, Cleopatra juga peduli akan keindahan rambutnya. Dan triknya untuk mendapatkan rambut cantik adalah ramuan dari minyak jarak dan madu.

Minyak jarak atau castor oil efektif untuk mengatasi rambut bercabang. Selain itu minyak yang diolah dari biji jarak ini juga bisa menunda munculnya uban serta menjadikan rambut lembut dan lebat.

Sementara itu, madu merupakan kondisioner alami dengan nutrisi berlimpah. Humektan di dalam madu bisa mengembalikan kelembapan pada rambut kering. Jika digunakan secara teratur, madu akan membuat rambut lebat dan berkilau.

BACA JUGA:Semakin Menjadi! Pimpinan Al Zaytun Sebut Al-Qur'an Karangan Nabi Muhammad SAW, Bukan Firman Allah SWT

BACA JUGA:Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

5. Mandi Susu dan Madu

Menurut catatan sejarah, Cleopatra biasa berendam dengan campuran susu keledai, madu, dan minyak almond. Untuk ritual mandi mewah ini, Cleopatra selalu meminta para pelayannya untuk membawa serta beberapa ekor keledai betina setiap bepergian jauh.

Orang-orang Mesir kuno percaya kalau susu keledai sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Tetapi kamu tetap bisa mendapatkan manfaat yang serupa dengan susu sapi. 

Cukup campurkan 5 sendok makan madu, 1 cangkir susu sapi pasteurisasi, dan 5 sendok makan minyak almond manis ke dalam air hangat. Gunakan campuran ini untuk berendam selama 30 menit.

Madu, susu, dan minyak almond merupakan trio pelembap alami yang bisa menjadikan kulit lembut. Protein di dalam susu bisa menjadikan kulit sehat. Sementara madu kaya akan nutrisi yang bisa menjadikan kulit awet muda dan bebas masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: