8 Rahasia Kecantikan Ratu Mesir Cleopatra, Sederet Bahan Ini Kuncinya, Bisa Kamu Coba di Rumah

8 Rahasia Kecantikan Ratu Mesir Cleopatra, Sederet Bahan Ini Kuncinya, Bisa Kamu Coba di Rumah

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: ist)

BACA JUGA:APES! Ditinggal Beli Bakso di Jalan Jati, Uang Rp29 Juta dan Laptop di Dalam Mobil Raib

BACA JUGA:Kisah Mukjizat Nabi Muhammad SAW, Fenomena Luar Biasa Pancaran Air Keluar dari Sela Jarinya

6. Scrub Garam Laut

Selain mandi dengan susu keledai, Cleopatra juga menggunakan garam dari Laut Mati untuk merawat kecantikan kulit tubuh. Para pelayan menggosok kulitnya dengan garam yang terkenal berkhasiat ini secara teratur agar awet muda.

Kegunaan eksfoliasi alias pengangkatan kulit mati untuk peremajaan memang sudah terbukti. Cara ini terbukti ampuh untuk merangsang sel kulit beregenerasi.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi 1 atau 2 minggu sekali menggunakan garam laut kasar dengan krim kental (heavy cream) atau yogurt tawar yang tersedia di pasaran. Mineralnya akan merawat kulit selagi membantu pengelupasan sel kulit mati. Sementara krim dan yogurt akan mengganti cairan pelembap di permukaan kulit.

BACA JUGA:APES! Ditinggal Beli Bakso di Jalan Jati, Uang Rp29 Juta dan Laptop di Dalam Mobil Raib

7. Masker Pencerah dari Anggur Hijau

Cleopatra memanfaatkan facial dengan masker anggur hijau untuk mengatasi penggelapan pada kulit wajah. 

Kamu juga bisa meniru cara Cleopatra ini, caranya pertama kamu tumbuk beberapa buah anggur hijau beserta bijinya, lalu campurkan dengan madu, kemudian terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Gosok dengan lembut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin.

BACA JUGA:Terhadap Putusan MK, KPU Provinsi Bengkulu Ikuti Peraturan Berlaku

8. Masker Pelembap dari Lidah Buaya, Beeswax, dan Minyak Almond

Selain anggur hijau, Cleopatra menggunakan aloe vera alias lidah buaya sebagai masker. Aloe vera termasuk salah satu herbal yang paling berkhasiat untuk kecantikan. Getahnya bisa menjadikan wajah lembap, cerah, dan bebas jerawat.

Campurkan bahan-bahan kecantikan andalan Cleopatra untuk campuran masker lidah buaya. Kombinasikan 1 sendok makan lidah buaya dengan beberapa tetes air mawar, 1 sendok teh minyak almond, dan 1 sendok teh lilin lebah (beeswax) yang sudah dilelehkan. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dari riasan. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

BACA JUGA:Kisah Ummu Salamah, Doanya Diijabah hingga Akhirnya Menjadi Istri Nabi Muhammad SAW, Siapakah Beliau?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: