AWAS!! Tengah Viral di Indonesia, Game Roleplay di Aplikasi TikTok Ancam Anak-anak?

AWAS!! Tengah Viral di Indonesia, Game Roleplay di Aplikasi TikTok Ancam Anak-anak?

Gambar merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Awas!! Tengah viral di Indonesia, Game Roleplay di aplikasi TikTok ancam anak-anak?.

Masyarakat saat ini tengah dihebohkan dengan sebuah fenomena, adanya seorang anak perempuan berusia 11 tahun tengah dimarahi orang tuanya, lantaran ketahuan sedang bermain game Roleplay di TikTok.

Pada video yang beredar tersebut, seorang anak perempuan kedapatan sedang bermain roleplay dengan orang yang tidak dikenalnya, video ini kemudian terus menjadi perbicangan warganet samapai saat ini.

BACA JUGA:2 Tahun Hadir, Ini Komitmen TikTok Shop Untuk Para Merchant, Kreator, maupun Komunitas di Indonesia

Sebenarnya roleplay memang sudah tidak asing lagi bagi pecinta game, namun demikian saat ini roleplay tersebut kerap disosialisasikan dengan TikTok.

Lalu apa sebanarnya roleplay yang ada di dalam TikTok tersebut? Seperti yang diketahui secara umumnya roleplay merupakan permainan yang meminta player, untuk menjadi karakter tertentu dalam menghadapi musuh atau menyelesaikan sebuah misi.

BACA JUGA:Miliki 800 Juta Lebih Pengguna, Aplikasi TikTok Shop Kian Populer, Yuk Kenali Online Shop Satu Ini

Secara umum bahwa game roleplay, memberikan sebuah keistimewaan kepada para player agar dapat melakukan modifikasi karakter dalam game sesusai dengan apa yang diinginkan.

Nah, berbeda dengan roleplay yang dijelaskan secara umum tersebut. Roleplay yang ada pada TikTok ini sangat berbeda dengan yang biasanya.

BACA JUGA:Viral di TikTok! Bokong Bocah 12 Tahun Asal Malaysia Tertancap Pagar Besi 15 Cm

Dalam TikTok, roleplay merupakan sebauh game yang memainkan tokoh tertentu atau orang lain, dimana para player akan berperan sebagai tokoh fiksi untuk berinteraksi dengan pemain lainnya di TikTok.

Hal ini dikarenakan TikTok merupakan platform yang kedepankan aspek visual melalui video, dimana para pemain akan membuat konten video sesaui dengan karakter yang diperankan.

BACA JUGA:Viral di TikTok! Ini Resep Seblak Coet Ala Rafael Smash, Katanya Sih Bikin Nagih..

Jadi dalam roleplay yang viral di TikTok, bahwa pemain bisa menjalankan peran yang memang ada dalam kehidupan nyata, atau menjadi orang lain yang benar-benar fiksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: