Siap-siap Cair ke Rekening, Bansos PKH 2023 Anak Balita Cair Tanggal ini, Cek Penerimannya Segera

Siap-siap Cair ke Rekening, Bansos PKH 2023 Anak Balita Cair Tanggal ini, Cek Penerimannya Segera

Gambar hanya ilustrasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pencairan bantuan sosial (bansos) masih terus disalurkan pemerintah, diketahui masyarakat masih menantikan pencairannya.

Tidak perlu khawatir, kali ini ada kabar gembira untuk para ibu sebagai penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos).

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Cair Kembali Cair Hari Ini, Cek Penerimanya Segera, Jangan Sampai Ketinggalan!

Bantuan dari pemerintah tersebut adalah PKH (Program Keluarga Harapan) dengan kategori anak balita dan anak usia dini akan cair segera.

Dalam hal ini, Kemensos telah menjalankan program bansos PKH 2023 sebagi bentuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin.

BACA JUGA:Cek Bansos PKH dan BPNT 2023, Bantuan Tahap 3 Cair, Cek Jadwal dan Nominal Bantuannya

Lantas, PKH adalah program bantuan bersyarat yang dibuat pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat tertentu yang telah ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini akan menjadi akses bagi mereka yang keluarganya memiliki keterbatasan ekonomi, termasuk dalam mensejahterakan ibu hamil dan anak balita.

BACA JUGA:Disalurkan Tanggal Ini, Bansos BPNT Tahap 3 Cair ke Rekening, Cek Nominal dan Penerimanya

Selanjutnya, tujuan bansos PKH dengan kategori anak balita ini disalurkan supaya dapat mengarahkan penerima manfaat untuk rutin memeriksakan anak balitanya ke bidan atau puskesmas.

Dalam program ini KPM bisa memanfaatkan peluang berbagai fasilitas, misalnya pelayanan kesehatan (faskes) dan fasilitas pelayanan pendidikan (fasdik) yang telah tersedia di berbagai daerah.

BACA JUGA: Modal KTP Dapat Rp400.000, Cek Bansos BPNT Tahap 3 Agustus 2023, Begini Cara Mencairkannya

Seterusnya bantuan ini diharapkan bisa berkontribusi penuh dalam menurunkan jumlah angka penduduk miskin, menurunkan ketimpangan hingga meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Sebagaimana diketahui bahwa bansos PKH 2023 ini terdiri dari 7 kategori dan salah satunya bantuan untuk anak balita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: