Dempo Xler: Bonus Demografi Modal Raih Indonesia Emas Lebih Cepat 2030

Dempo Xler: Bonus Demografi Modal Raih Indonesia Emas Lebih Cepat 2030

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP., menyampaikan tanggapanya tentang Pidato Ketua MPR terkait visi Indonesia Emas 2045.


Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler.--

Menurut Dempo visi tersebut bahkan bisa dicapai lebih cepat jika bonus demografi Indonesia mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kecam Kejadian Penembakan Rahiman Dani, Dempo Xler: Polisi Segera Usut, Tangkap dan Pidanakan Pelaku

"Hari ini kita mengikuti Paripurna Istimewa serentak, satu hal yang saya bantah terkait pidato ketua MPR tentang Visi Indoneaia Emas. Dimana negara Jepang dan China mulai kehilangan generasi mudanya, berkebalikan dengan Indonesia yang justru malah mendapat bonus demografi, dimana anak muda produktif usia 16-35 tahun itu mencapai 65 persen lebih, dan saya optimis visi Indonesia Emas bahkan bisa tercapai lebih cepat di tahun 2030," sampainya kepada BETVNEWS Rabu 16 Agustus, 2023.

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Pelajar SMA dan SMK Keluhkan Biaya SPP Tinggi

Lebih lanjut, Dempo juga berpesan kepada generasi muda Indonesia agar bersiap menyongsong Indonesia Emas yang di canangkan oleh pemerintah.

"Anak muda mesti bergegas, mesti nelompat mesti  melaju, menyongsong indonesia emas, karena indikatornya jelas nyata didepan mata, baik dari SDA maupun SDM semua dimiliki Indonesia" pungkasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: