Kecam Kejadian Penembakan Rahiman Dani, Dempo Xler: Polisi Segera Usut, Tangkap dan Pidanakan Pelaku

Kecam Kejadian Penembakan Rahiman Dani, Dempo Xler: Polisi Segera Usut, Tangkap dan Pidanakan Pelaku

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengecam peristiwa penembakan Rahiman Dani, Bakal Calon DPD RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, yang terjadi sebelum Solat Jumat, 3 Februari 2023.--(Sumber Foto: Ria/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengecam peristiwa penembakan Rahiman Dani, Bakal Calon DPD RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, yang terjadi sebelum Solat Jumat, 3 Februari 2023, di kediamannya Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kapolda: Pelaku Penambakan Rahiman Dani, Diduga Sudah Profesional Pegang Senjata Api

"Kami mendapatkan kabar duka, senior kami, mentor kami, kakanda Rahiman Dani, ditembak oleh orang tidak dikenal, sebelum salat jumat. Kami meminta aparat kepolisian, segera mengusut pelaku penembakan ini apapun motifnya, apapun tujuannya, segera diusut, ditangkap dan dipidanakan," tegasnya (Jumat 3 Februari 2023).

BACA JUGA:Rahiman Dani Balon DPD RI Bengkulu Ditembak OTD, Begini Kronologisnya

Akibat penembakan tersebut, Rahiman Dani terkena 1 luka tembakan. Tembakan tersebut di lengan sebelah kiri, namun tembus sehingga juga melukai badan. Saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Raflesia. Sejumlah personel kepolisian dari Polresta Bengkulu pun sedang mencari keterangan, guna mengusut kasus tersebut.Perkembangan terbaru, kondisi Rahiman Dani dikabarkan stabil. Luka tembak yang dialaminya sudah ditangani tim medis.

BACA JUGA:Gelapkan Uang Penjualan, Toko Waralaba Laporkan Oknum Karyawan ke Polisi

"Rumah Sakit yang menangani segera merawat dengan baik dan benar, agar kakanda kami Rahiman Dani segera pulih seperti sebelumnya," tambahnya.

BACA JUGA:Curanmor Semakin Meresahkan, Warga Kelurahan Jalan Gedang Jadi Korban

Dempo menyampaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara demokrasi, negara reformasi, dan negara hukum. Dimana tidak boleh lagi ada kejahatan menggunakan senjata api diluar ketentuan berlaku. 

BACA JUGA:Gara-Gara VCS, Warga di Kepahiang Jadi Korban Pemerasan

"Sekali lagi kami minta aparat kepolisian segera usut, tangkap dan pidanakan secepat mungkin. Teman-teman aktifis saya berharap semua segera memantau dan mengawal kasus ini dengan baik dan sampai tuntas," tutupnya.

BACA JUGA:Polsek Kampung Melayu Ringkus Buronan Tangerang Selatan

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diberikan pihak keluarga saat di Rumah Sakit Rafflesia, pelaku penembakan berjumlah dua lelaki dengan mengendarai sepeda motor bebek. Pelaku sempat lewat di depan rumah dan kemudian berbalik arah lalu menembak Rahiman Dani.

BACA JUGA:Hal Sepele, Pemuda Asal Kaur Diduga Aniaya Gadis Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: